Sepanjang 2021, PLN sambung 466 pelanggan premium dengan total daya 57,83 MVA

Selasa, 7 September 2021 | 13:24 WIB ET

MOJOKERTO, kabarbisnis.com: Masih dalam momentum Hari Pelanggan Nasional,  PLN UP3 Mojokerto mengoperasikan pasang baru PT Sunrise Mill daya 24 MVA. Dengan penambahan pelanggan baru ini, maka total pelanggan tegangan menengah atau pelanggan premium yang berhasil disambung oleh PLN Jatim sepanjang 2021 mencapai 466 pelanggan dengan daya 57,83 MVA.

Pengoperasian pasang baru PT Sunrise Mill tersebut dilakukan pada hari Senin (6/9/2021) oleh General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto didampingi Senior Manager Niaga dan Manajemen  Pelanggan PLN UID Jatim, Fintje Lumembang, Manager  PLN UP3 Mojokerto Puguh Prijandoko serta Factory Manager  PT Sun Rise Mill Dedi Rahmat Setiadi.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatangan Berita Acara  Penyambungan dan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik  (PJBTL) oleh Dedi Rahmat Setiadi selaku Factory  Manager PT. Sun Rise Mill dengan Manager PLN UP3  Mojokerto, Puguh Prijandoko.

"Kewajiban bagi kami PLN untuk mendukung pengembangan industri dalam meningkatkan  pertumbuhan ekonomi, kami selalu berusaha meningkatkan pelayanan terbaik khususnya di Jawa  Timur terutama pada sektor industri, jika industri tumbuh tentunya ekonomi Jawa Timur makin  kuat." ungkap Adi Priyanto dalam keterangan resmi yang diterima kabarbisnis.com, Surabaya, Selasa (7/9/2021).

Dedi mengapresiasi dan berterimakasih atas pelayanan dan dukungan PLN untuk melayani  kebutuhan listrik pada Group bisnis Sunrise khususnya di Mojokerto mulai dari Sunrise Steel, Sunrise Mall &  Hotel dan Sunrise Mill serta keluwesan PLN dalam melayani dengan memperhatikan kebutuhan  pelanggan.

"Dengan  daya baru ini PT Sun Rise Mill lini produksi akan segera beroperasi dan dapat meningkatkan produksi  yang saat ini mencapai 250 ribu ton pertahun. Pengoperasian listrik tahap 2 berdaya 24  MVA ini sesuai dengan kebutuhan kami dan akan meningkatkan kapasitas produksi secara  optimal," imbuhnya.

Perusahaan yang berlokasi di Jalan By Pass  Soko Mojokerto tersebut mengolah baja dengan sistem Cold Rolling Mill yakni proses penipisan baja canai dingin dengan sumber bahan baku diproduksi dan disuplai oleh group Sunrise lainnya yaitu Sunrise Steel. Sebelumnya, PT Sun Rise Mill resmi menjadi pelanggan PLN UP3 Mojokerto pada tanggal 25 Juni  2021 dengan daya 16 MVA pada pengoperasian Tahap 1 dengan menyesuaikan kesiapan pelanggan.  Kemudian bertepatan dengan momen Hari Pelanggan Nasional Tahun 2021, dilaksanakan  pengoperasian Tahap 2 Daya 24 MVA.

Hingga 6 September 2021, total kumulatif pengoperasian pelanggan Tegangan Menengah dan Getting ELectricity sebanyak 466 pelanggan dengan total daya 57,83 MVA. Capaian ini selaras dengan ketersediaan pasokan listrik di Jawa Timur untuk menguatkan perekonomian Jawa Timur. kbc6

Bagikan artikel ini: