PTPN XI bantu oksigen untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jawa Timur

Senin, 9 Agustus 2021 | 18:53 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Jawa Timur salurkan bantuan oksigen sebesar 12 ton untuk Rumah Sakit di Jawa Timur, kegiatan dilakukan di Grahadi Senin (9/8/2021) diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Saat ini keberadaan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit masih dibutuhkan, untuk itu PTPN XI bagian dari satgas bencana Nasional BUMN Jatim salurkan CSR bantuan oksigen," terang Senior Executive Vice President Operation PTPN XI, Agus Setiono yang hadir dalam acara tersebut.

Pihaknya menambahkan, untuk penanganan Covid-19 PTPN XI juga telah salurkan bantuan masker medis, handsanitizer serta vitamin ke masyarakat. Khusus untuk mitra binaan Usaha Kecil dan Menengah (UMK) PTPN XI mengeluarkan kebijakan stimulus pendanaan untuk mitra binaan.

Stimulus tersebut berupa penjadwalan angsuran, penurunan suku bunga hingga penundaan kewajiban angsuran pinjaman pendanaan hingga bulan Desember 2021 sehingga diharapkan dapat meringankan mitra binaan disaat pandemi dan pembatasan aktivitas masyarakat saat ini.

Hingga saat ini Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim telah menyalurkan sejumlah 34 ton Oksigen cair untuk RS di Jawa Timur serta 8 unit portabel oksigen generator. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Satgas Bencana BUMN Jatim Dwi Satrio Annurogo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta BPBD Jawa Timur, dan SEVP Operation PTPN XI Agus Setiono.kbc6

Bagikan artikel ini: