Alhamdulillah! Kasus pasien positif corona RI turun 19% sepekan terakhir

Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kasus positif corona di Indonesia dalam sepekan terakhir  mengalami penambahan sebanyak 235,489 kasus.

Meski ada peningkatan jumlah penambahan pasien baru virus corona di Indonesia atau pasien positif corona di Indonesia dalam sepekan terakhir tercatat mulai mengalami penurunan drastis.

Berdasarkan catatan Worldmeter, jumlah kasus positif corona di Indonesia dalam tujuh hari terakhir hingga Sabtu (7/8/2021) mencapai 235,489 kasus positif.

Jika dibandingkan dengan total tambahan kasus positif dalam sepekan sebelumnya yakni sebanyak 289,964 kasus artinya dalam sepekan terakhir terjadi penurunan kasus positif corona di Indonesia sebesar -19%.

Worldmeter, juga mencatat jumlah kasus positif corona di Indonesia dalam sepekan terakhir sebanyak 851 per 1 juta penduduk.

Dengan tambahan kasus ini, Indonesia tercatat sebagai negara keempat di dunia dalam penambahan jumlah kasus baru pasien positif corona di dunia.

Tambahan kasus baru pasien corona di dunia dalam sepekan terakhir terjadi di Amerika Serikat dengan jumlah kasus dalam sepekan bertambah sebanyak 734.544 kasus.

Penambahan kasus pasien positif corona di Amerika Serikat ini berarti meningkat hingga 35% dibandingkan dengan tambahan kasus pasien positif corona pada pekan sebelumnya di Amerika Serikat.

Kasus positif baru terbesar kedua di dunia terjadi di India dengan tambahan kasus sebanyak 281.689 kasus dalam sepekan, atau relatif sama dengan pekan sebelumnya meskipun ada sedikit penambahan.

Sementara negara ketiga dengan jumlah tambahan kasus pasien corona terbesar di dunia adalah Iran dengan tambahan kasus pasien positif corona di Iran dalam tujuh hari terakhir sebanyak 241.509 kasus atau naik 18% dibandingkan dengan pekan sebelumnya. kbc10

Bagikan artikel ini: