Wisma Atlet Kemayoran diperkuat lapisan cat anti-mikroba

Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:27 WIB ET

JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, bersama Nippon Paintakan melapisi dinding bangunan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan 800 liter cat anti-mikroba formula silver-ion pada tower 4, 5, dan 7 dengan total luas area 3.487 meter persegi (m2).

"Angka kasus covid-19 di Indonesia masih tinggi, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Melihat pentingnya bantuan perlindungan kepada tenaga medis dan pasien, Nippon Paint memberikan donasi kepada RSDC Wisma Atlet Kemayoran," ujar Sales Project Manager Nippon Paint Indonesia, Ramdhan Effendi.

Ramdhan menjelaskan, cat kesehatan yang melapisi RSDC Wisma Atlet Kemayoran adalah cat water-based dengan formula Silver-Ion yang aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan.

"Pengembangan Silver-Ion dari Nippon Paint pada cat atau pelapis untuk membantu penekanan penyebaran bakteri ataupun virus yang bersarang di tembok," jelasnya.

Adapun cara kerja Silver-Ion dari Nippon Paint sebagai anti-virus dan anti-bakteri dengan tahapan penetrasi ke dalam virus atau bakteri, menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, dan menghancurkan mikroorganisme tersebut.

"Silver-Ion dari Nippon Paint ini bersifat stabil, sehingga formula ini efektif melawan kuman bakteri dan virus selama lapisan film cat menempel di tembok," papar Ramdhan.

Bagikan artikel ini: