Batik Air hadirkan fasilitas hiburan bagi penumpangnya

Selasa, 3 Agustus 2021 | 14:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lion Air Group melalui maskapai Batik Air menghadirkan fasilitas baru bagi penumpang, yakni aplikasi hiburan (inflight entertainment) yakni Batik Entertainment.

Corporate Communication Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi yang diperingati setiap 10 Agustus Batik Air menghadirkan kembali Batik Entertainment guna memberikan pengalaman baru bagi penumpang untuk melakukan penerbangan melalui perangkat hiburan yang menghibur dan informatif.

"Hiburan dengan ponsel pintar (smartphone/gadget) masing-masing penumpang dilakukan Batik Air sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar tetap bisa menambah kenyamanan melalui hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman," kata dia dikutip dari keterangan resmi, Selasa (3/8/2021).

Untuk aplikasi ini, Danang menjelaskan, Batik Air bekerjasama dengan PT Dua Surya Dinamika (Airfi Indonesia) sebagai perusahaan penyedia W-IFE dalam menghadirkan Batik Entertainment.

Danang menjelaskan, Batik Entertainment merupakan aplikasi mengutamakan tampilan (interface) dan diakses secara gratis serta bisa digunakan ketika sebelum penerbangan kapan saja dan dimana saja. Bisa saat di penerbangan dan setelah terbang atau ketika tiba di tujuan.

Danang bilang, Batik Entertainment saat digunakan dalam penerbangan semua penumpang bisa menikmati tanpa pulsa dan tanpa bayar. Lanjutnya, aplikasi ini terdapat fitur movies, tv shows, kids, vlogger, lifestyle, games, E-magz, feedback, about airlines dan informasi terbaru mengenai Batik Air dan Lion Air Group yang muncul di layar smartphone.

Cara menggunakan aplikasi ini, Danang bilang khusus saat terbang (onboard) aktifkan fitur airplane mode, lalu sambungkan ke WIFI Batik Entertainment. Buka Batik Entertainment Tripper, lakukan registrasi kemudian, pilih Batik Air dan selesai. kbc10

Bagikan artikel ini: