Kadin imbau perusahaan mampu bantu vaksinasi warga sekitar

Senin, 2 Agustus 2021 | 09:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengimbau setiap perusahaan bisa mengusahakan vaksinasi Covid-19 tidak hanya bagi karyawan mereka, tapi juga masyarakat setempat.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, akhir pekan lalu.

Shinta mengatakan, bagi perusahaan mampu bisa melakukan perluasan cakupan vaksinasi Covid-19 hingga ke lingkungan masyarakat di tempat pekerja tinggal.

"Kami imbau perusahaan yang mampu tidak hanya membiayai vaksin pekerja dan keluarga pekerja. Tetapi juga masyarakat di lingkungan tempat pekerja dalam program CSR," kata Shinta.

Dia mengatakan, perluasan cakupan vaksinasi Covid-19 oleh perusahaan kepada masyarakat luas merupakan ikhtiar bersama untuk keluar dari pandemi.

Shinta berharap dengan cara itu, Indonesia bisa bangkit melewati krisis kesehatan dan ekonomi mulai bangkit.

"Ini adalah ikhtiar kita semua untuk membantu penanganan pandemi. Kita bisa bangkit melewati krisis kesehatan menuju pemulihan ekonomi," ucapnya.

Selain itu, Shinta juga menyampaikan mendukung langkah pemerintah untuk menekan laju penularan Covid-19 dengan penerapan PPKM. Meski dengan penerapan PPKM ada konsekuensi terhadap sektor ekonomi.

"Kami menegaskan dukungan Kadin terhadap kebijakan pemerintah, termasuk PPKM itu tidak akan pernah surut. Meski konsekuensi para pelaku usaha tidak optimal karena terbatasnya mobilitas, tapi itu diperlukan untuk menekan laju penularan," terang dia.

Sebelumnya Indonesia kedatangan 1,5 juta dosis vaksin Covid-19 asal Sinopharm pada Jumat (30/7/2021).

Dengan kedatangan vaksin Covid-19 tersebut, Indonesia memiliki total 7 juta dosis vaksin Covid-19 asal Sinopharm untuk program vaksinasi gotong royong. kbc10

Bagikan artikel ini: