Untuk vaksinasi gotong royong, 1,5 juta dosis Sinopharm tiba di Tanah Air

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah kembali mendatangkan vaksin Covid-19 sebanyak 1,5 juta dosis vaksin Sinopharm. Vaksin tersebut nantinya akan digunakan untuk program vaksinasi gotong royong.

"Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 sebesar 1,5 juta dosis yang merupakan produksi sinopharm. 1,5 juta dosis atau setara dengan 750.000 vial vaksin yang kita terima hari ini merupakan bagian dari vaksin gotong royong," ujar Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021).

Pahala mengatakan, vaksin gotong royong merupakan upaya memastikan terdapat pilihan atau opsi tambahan untuk bisa mengakses vaksin bagi masyarakat. Khususnya bagi korporasi, karyawan, keluarga dan pihak yang terkait dengan badan usaha dan badan hukum untuk bisa mendukung tercapainya target vaksinasi nasional.

Pahala menuturkan, vaksinasi gotong royong didasari semangat kolaborasi dan bahu membahu. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak ragu dalam melakukan vaksinasi.

"Kita berharap dengan adanya tambahan ini bisa mendapatkan target bisa melakukan vaksinasi sebanyak 2 juta dosis per hari bisa kita capai sebagai bagian dari upaya mencapai herd immunity," ucap dia.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani mengapresiasi komitmen pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan vaksin bagi masyarakat dan pekerja melalui vaksinasi gotong royong.

Kadin berkomitmen membantu pemerintah untuk menekan penularan Covid-19. "Kami mengajak seluruh komponen bangsa, swasta, BUMN dan pelaku usaha lainnya untuk bergotong royong dan mengambil peran sesuai fungsinya masing-masing," ucap Shinta. kbc10

Bagikan artikel ini: