Bidik UMKM, Tanrise Property hadirkan gudang terintegrasi hanya Rp700 jutaan

Kamis, 24 Juni 2021 | 17:24 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Jumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Tanah Air terus bertambah di tengah pandemi Covid-19. Data yang ada menyebut, jumlah UMKM pada 2020 mencapai 65 juta usaha.

Upaya untuk mendorong pengembangan UMKM di Tanah Air tak hanya menjadi tabggung jawab pemerintah, bamun juga semua pihak termasuk swasta.

Menyadari akan hal ini, Tanrise Property terus berkomitmen untuk mengembangkan proyek yang dapat menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM, yakni tempat berbisnis yang sesuai. Kali ini, perusahaan pengembang ini menghadirkan produk dengan harga yang terjangkau, fasilitas lengkap, berizin industri, dan lokasi yang strategis.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko menuturkan, selama ini dalam menjalankan bisnisnya, para pelaku UMKM terbatas pada sewa lokasi usaha atau mengubah rumah menjadi tempat usaha. Hal ini tentu kurang memadai untuk pengembangan bisnis.

Oleh karena itu, Tanrise Property menghadirkan TritanHub, gudang seharga Rp 700 jutaan berizin industri. Mengangkat kampanye "Pindah Ke TritanHub", Tanrise Property mengajak para pemilik UMKM untuk berinvestasi cerdas dan memiliki properti sendiri dengan pindah ke TritanHub.

"Kami sudah melakukan riset yang sangat matang. Kami paham sekali bahwa para pemilik UMKM ini memang tidak memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan tempat bisnis yang layak. Oleh karena itu, TritanHub dirancang sebagai jawaban dari permasalahan yang ada. Dengan biaya yang hampir sama seperti sewa ruko, di TritanHub Anda bisa mendapatkan aset properti sendiri sebagai investasi, bukan menjadi beban biaya bagi para pebisnis," ujar Belinda Tanoko di sela peninjauan proyek TritanHub di kawasan Sedati, Sidoarjo, Kamis (24/6/2021).

Dari sisi lokasi, lanjut Belinda, TritanHub dirancang khusus untuk mendukung kegiatan bisnis, karena memiliki akses yang sangat strategis di sebelah selatan Surabaya. TritanHub mempunyai akses cepat menuju tiga jalan tol, yaitu tol Waru, tol Tambak Sumur dan tol Sidoarjo. Selain itu TritanHub juga telah mengantongi izin untuk pergudangan dan industri, sehingga berbagai jenis usaha seperti UMKM, dropshipping, logistik, bisnis kreatif, F&B dan sebagainya bisa dijalankan.

"Untuk TritanHub ini kami menghadirkan tipe baru Praxi dengan luas 360 meter persegi yang terbatas hanya 40 unit. Dengan harga hanya Rp700 jutaan dengan cicilan hanya Rp 7 jutaan per bulan, pelaku usaha sudah bisa menjalankan bisnis dan memiliki aset," ujar Belinda.

Marketing Manager Tanrise Property, Michael Ariel menambahkan, konsep yang dibangun pada TritanHub diklaim yang pertama di Indonesia. Selain konsep gudang yang bisa custom, artinya bisa ditambah atau dibangun lantai 2 dengan biaya terjangkau, juga fasilitas yang disediakan.

"TritanHub memiliki fitur dan fasilitas yang lengkap mulai dari ceiling tujuh meter yan tinggi untuk mengakomodasi sistem racking maupun mezzanine untuk mendukung perkembangan bisnis. TritanHub menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya kurir pengiriman terintegrasi untuk pengiriman yang lebih efisien serta creative content studio, yaitu studio profesional khusus untuk membuat konten bagi setiap bisnis," beber Michael.

Guna membantu UMKM, pihaknya juga menggandeng sejumlah bank untuk dukungan kredit pemilikan gudang (KPG), seperti BCA, OCBC NISP, dan Bank Prima.

Ditambahkan Michael,.kawasan pergudangan TritanHub dibangun di.lahan seluas 2.hektare. Di.kawasan ini, jgga dibangun gudang dengan luasan 8x12 meter dengan berbagai tipe.

TritanHub memiliki luasan mulai dari 355 hingga 577 meter kubik, yang terbagi menjadi empat tipe untuk berbagai bisnis. Tipe Compact, ruang yang pas untuk bisnis yang baru berkembang, tipe Ultima, ruang bisnis yang lebih luas, tipe Stellar untuk ruang bisnis yang menghadap ke jalan utama dengan exposure lebih, tipe Praxi dengan konsep optimalisasi dan efisiensi desain.

"Kami menawarkan TritanHub dengan skema NUP (nomor urut pemesanan) dan ditargetkan bisa sold out, dan serah terima unit sekitar awal tahun depan," ujar Michael. kbc7

Bagikan artikel ini: