David Beckham beli perusahaan mobil listrik ternama Inggris, mau saingi Elon Musk?

Senin, 7 Juni 2021 | 12:10 WIB ET

INGGRIS, kabarbisnis.com: CEO Tesla Elon Musk tampaknya musti waspada. Pasalnya, figur sepakbola terkenal dunia David Beckham baru-baru ini membeli perusahaan mobil listrik ternama di Inggris, Lunaz. Disebutkan Autoblog, David Beckham kini memiliki saham kepemilikan Lunaz sebesar 10 persen. Langkah ini merupakan langkah bisnis baru bagi David Beckham yang sebelumnya juga pernah menanamkan invetasi di e-sports dan klub sepakbola, Miami FC.

Pembelian Lunaz diketahui dilakukan melalui perusahaan investasi yang dimiliki David Beckhm, DB Ventures. Sayangnya tidak disebutkan berapa total investasi yang diguyur oleh David Beckham ke bengkel yang juga melayani restorasi modifikasi (restomod) mobil-mobil klasik itu. Hal itulah yang menjadi ketertarikan David Beckham membeli Lunaz

"Saya tertarik dengan mereka berkat berbagai restorasi mobil-mobil klasik yang legendaris dan mengubahnya jadi mobil listrik," ucap pesepakbola yang pernah membela Manchester United, Real Madrid, AC Milan dan PSG itu.

Didirikan pada 2018 oleh David Lorenz, Lunaz memang telah berhasil melakukan konversi restorasi modifikasi mobil-mobil klasik seperti Rolls-Royce, Jaguar, Range Rover dan Bentley. Memang saat ini kebanyakan mobil-mobil klasik yang mereka ubah jadi mobil listrik hanyalah mobil-mobil klasik Inggris.

Salah satu karya terbaru mereka adalah Bentley S2 Continental Flying Spur yang digubah menjadi mobil listrik. Lunaz mengganti sektor dapur pacu mobil itu yang semula mesin V8 dengan kapasitas silinder 6,2 liter diganti dengan baterai berkekuatan 80 kWh. Baterai itu menurut Lunaz mampu mendorong Bentley S2 Continental Flying Spur hingga jarak 400 kilometer. Dengan berbagai perubahan itu Lunaz membanderol mobil ini di harga 350.000 Poundsterling atau setara Rp4,9 miliar. Mobil itu menurut Lunaz akan dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas.

Sementara David Beckham nantinya akan berbagi kepemilikan dengan investor lainnya di Lunaz seperti Barclay, Reuben dan keluarga Dellal. kbc10

Bagikan artikel ini: