Pizza Hits padukan cita rasa nusantara dan Italia, ada rasa sate loh

Sabtu, 5 Juni 2021 | 10:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Siapa yang tak kenal pizza, makanan khas Italia yang sangat populer di seantero dunia. Roti panggang empuk yang dipadukandengan aneka topping menggoda hadir dengan cita rasa yang sangat lezat. Tapi bagaimana jika makanan ini dipadukan dengan cita rasa nusantara.

Perpaduan ini yang bisa dirasakan di Pizza Hits, yang baru saja hadir di Tamansari Papilio Surabaya. Di gerai ini, pengunjung bisa merasakan lezatnya signature menu, Pizza Sate.

Pizza Sate memadukan roti panggang dengan topping bawang bombay, jamur, daging sapi cincang, bumbu sate dan keju mozzarella. Rempahnya sangat terasa. Pinggirannya? bisa memilih sesuai selera. Ada sosis, nugget atau keju. 

Manager Area Pizza Hits Jatim, Reisma Prancyska Augustine mengatakan, Pizza Sate saat ini memang menjadi andalan. Nantinya akan ada lagi kejutan pizza cita rasa lokal yang tak kalah lezat. 

"Khas dari Indonesia tidak akan hilang, karena kan untuk pizza sendiri biasanya rata-rata kebarat-baratan atau Itali," terangnya di sela opening Pizza Hits Tamansari Papilio Surabaya, Kamis (3/6/2021). 

Pizza Sate ini merupakan produk favorite sejak pertama kali Pizza Hits berdiri di Jombang, Jawa Timur pada 2018 lalu. 

Menu favorit lainnya seperti Super Hits dengan isian daging ayam/sapi cincang, burger sapi, jamur, bawang bombay, paprika merah, paprika hijau yang juga jadi pilihan customer setia.

Pengunjung juga bisa mencoba pizza rasa Tuna Hits yang berisi daging tuna, jagung, saus mayonaise. Atau menggigit potongan Meat Hits dengan taburan topping sosis sapi, sosis ayam, burger sapi, dan daging sapi cincang. 

Bagi penikmat rasa western, Americano dengan irisan pepperoni sapi, jamur, daging cincang sapi bisa jadi pilihan. Atau Cheese Hits yang lumer dengan keju mozzarella berpadu saus tomat pizza melimpah. 

Varian lain untuk vegetarian, Veggie Pizza isian jagung, jamur, tomat, bawang bombay, keju mozzarella, paprika merah, paprika hijau tak kalah lezatnya. 

Belum lagi Pizza Pepperoni (pepperoni sapi, saus tomat, keju mozzarella) dan Black Chicken Crunchy (daging ayam, onion, kripik jagung, saus mayonaise). 

Belum puas menjelajah rasa? Pizza Hits juga menawarkan menu paket hemat nasi dan chicken lava, geprek iga bakar atau pasta. "Lasagna juga jadi favorit," imbuh Reisma. 

Tak ketinggalan aneka appetizer, mulai Cheese Roll balutan roti dengan keju mozzarella, Garlic Bread (roti panggang bumbu bawang putih), beef brucetta (roti dengan saos Thousand Island dan topping jagung dan smoked beef, Chicken Brucetta (roti dengan saos mayonnaise topping daging ayam onion), Extra Cheese (kentang goreng dengan saos daging sapi cincang keju), Sandwich (smoked beef, Thousand Island Saus, tomato, lettuce, onion), Chito Cheese Veggie (daging ayam dibalut keju dengan kentang goreng dan sayuran), dan Meat Ball (bakso sapi kuah gurih). 

Soal harga, aneka menu di Pizza Hits sangat terjangkau kendati bertempat di area representatif. 

"Keunggulan kita, biasanya pizza itu pasti mahal dan sebagainya. Tapi dengan harga Rp 38.000 kita sudah dapat pizza ukuran personal," tandas Reisma. 

Harga menu mulai dessert, main course maupun pizza dari Rp13.000 - Rp103.000. 

"Jadi dengan harga Rp 103.000 sudah dapat pizza large dengan pinggiran keju, sosis, nugget seperti itu," jelasnya. 

Kendati saat ini Pizza Hits menawarkan sembilan macam produk pizza, ke depan dia akan menyiapkan resep rendang pizza. Reisma menambahkan, Surabaya sendiri merupakan cabang Pizza Hits kelima setelah Jombang, Tuban, Ponorogo dan Madura. 

Senada, owner sekaligus Direktur Utama Pizza Hits, Supranoto menjelaskan, Pizza Hits sejak berdiri di Jombang, gerai ini mendapat sambutan luar biasa dari para pecinta kuliner di sana. 

Selanjutnya perusahaan melakukan ekspansi bisnis ke Tuban, Ponorogo, Madura dan terbaru di Surabaya. Beberapa pertimbangan ekspansi antara melihat prosper kuliner western di kalangan milenial memang tengah naik daun. Apalagi di Surabaya, Pizza Hits memiliki outlet strategis. 

"Tamansari Papilio ini sangat eksklusif dan potensi captive marketnya juga banyak," terang Supranoto didampingi Owner Pizza Hits Surabaya, Agus Cahyono. 

Dia berharap, Pizza Hits bisa merebut hati para foodish Surabaya. Karena menu-menu andalan juga bisa didapatkan melalui aplikasi online. Seperti GrabFood dan GoFood. Sementara pangsa pasar lain adalah komunitas rekanan perusahaan. 

Reisma menambahkan, sejak buka, Pizza Hits berhasil meraih omzet Rp180 juta per bulan di Jombang. Sehingga bisnis food and beverage ini kian berkembang. Sedangkan di Surabaya, pihaknya menargetkan omzet Rp250 juta per bulan. 

"Saya yakin yang di Papilio ini bisa tembus Rp 250 jutaan," tambahnya. 

Kendati dalam kondisi pandemi, tak menghalangi manajemen Pizza Hits melebarkan sayap bisnis. Salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para karyawan juga menjalani swab antigen tiap dua minggu sekali. Bahkan tahun ini Pizza Hits melirik Kota Malang sebagai lokasi berikutnya. kbc7

Bagikan artikel ini: