Apical Group dukung sumber komoditas dunia yang berkelanjutan

Kamis, 27 Mei 2021 | 16:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apical Group, salah satu eksportir minyak sawit berkelanjutan terbesar di Indonesia, berpartisipasi dalam Singapore Dialogue on Sustainable World Resources (SDSWR) ke-8, bertema "Positioning Agribusiness and Forestry for the Future: Turning Risk into Opportunity".

Apical Group, yang merupakan bagian dari grup perusahaan Raja Garuda Emas (RGE), memahami pentingnya menanamkan keberlanjutan di seluruh organisasi, terlebih di tengah implikasi pandemi Covid-19 pada mata pencaharian masyarakat, pertanian, dan sistem pangan kita.

Direktur Eksekutif Apical Group Pratheepan Karunagaran berbicara di panel untuk Pembangunan Berkelanjutan - Menjembatani Konsumen dan Produsen. Dia berbagi wawasan dan solusi untuk peningkatan pengawasan dalam rantai pasokannya karena permintaan konsumen yang lebih besar sambil meningkatkan investasi pada standar lingkungan dan sosial yang lebih baik.

Dia mengungkapkan, pendekatan landscape untuk memperkuat pendorong permintaan untuk komoditas berkelanjutan, solusi seputar insentif produsen kecil dan menengah untuk meningkatkan praktik berkelanjutan mereka, dan cara membawa keselarasan yang lebih besar di seluruh pasar produsen dan pasar konsumen utama seperti China, India, dan Jepang. dan agar Uni Eropa (UE) menumbuhkan perdagangan yang berkelanjutan.

"Untuk memenuhi permintaan komoditas pertanian yang terus meningkat secara berkelanjutan, semua pemangku kepentingan perlu dipertemukan. Dialog ini adalah contoh yang bagus untuk perusahaan komoditas bersumber berkelanjutan lainnya tentang bagaimana memeriksa peran pemain hilir secara berkelanjutan untuk menjaga agar ASEAN tetap kompetitif dan menjadi bagian penting dari rantai nilai global," kata Pratheep dalam keterangan tertulis , Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Forum ini juga mengeksplorasi perspektif tentang bagaimana pasar yang bocor dapat dibawa ke dalam berkelanjutan landscape. Ini memberikan gambaran umum tentang tantangan dan menarik peluang dan jalan untuk membangun sektor permintaan yang kuat dan berkelanjutan bagi perusahaan di ASEAN.

Dialog yang diselenggarakan oleh Singapore Institute of International Affairs (SIIA) ini bertujuan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk membahas solusi bagi ASEAN yang lebih berkelanjutan. kbc11

Bagikan artikel ini: