Siap-siap! 9,8 Juta UMKM segera kembali terima BLT

Senin, 17 Mei 2021 | 12:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah memastikan telah mulai mencairkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 tahap kedua. Bantuan senilai Rp1,2 juta tersebut disalurkan kepada 9,8 juta penerima.

"InshaAllah mulai tersalurkan semua ke bank penyalur sebanyak 9,8 juta penerima," kata Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya seperti dikutip, Minggu (16/5/2021).

Pelaku usaha bisa memastikan terlebih dahulu apakah termasuk penerima BLT UMKM atau tidak melalui bank penyalur. Dikutip dari Instagram @kemenkopukm, Selasa (11/5/2021), begini cara mengecek penerima BLT UMKM di Bank BNI:

Pertama, masuk ke laman http://banpresbpum.id. Selanjutnya, isi Nomor KTP dan pilih Cari. Dalam laman tersebut akan ada pemberitahuan jika Anda masuk atau tidak sebagai penerima BPUM atau BLT UMKM 2021.

Selanjutnya untuk daftar penerima di Bank BRI, masyarakat bisa mengecek melalui laman eform.bri.co.id/bpum. Setelah membuka laman tersebut, masukkan nomor KTP dan kode verifikasi dan selanjutnya mengklik proses inquiry. Jika muncul notifikasi "Nomor e-KTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM", maka dipastikan Anda bukan termasuk penerima BLT UMKM. kbc10

Bagikan artikel ini: