Sandiaga klaim ekonomi kreatif RI terbesar ketiga dunia

Rabu, 21 April 2021 | 10:30 WIB ET
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim Indonesia memiliki industri ekonomi kreatif terbesar ketiga di dunia. Di atasnya ada Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel).

"Ekonomi kreatif kita sudah nomor tiga terbesar di dunia pertama Amerika Serikat dengan Hollywood kedua Korea Selatan dengan K-Pop dan ketiga Indonesia," ujar Sandi dalam sebuah webinar, Selasa (20/4/2021).

Menurut dia, semua mata dunia saat ini tertuju pada Indonesia. Ekonomi kreatif di Tanah Air saat ini menjadi lokomotif untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi. 

"Saya juga membayangkan tiga strategi utama kita yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi bisa menfasilitasi hal tersebut," katanya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengajak semua pihak terlibat dalam strategi itu. Pasalnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak bisa bekerja sendiri.

"Jadi kita punya peluang untuk menularkan kesukseksan bagi pelaku ekonomi kreatif lainnya dan Kemenparekraf tidak bisa bekerja sendiri," ucap Sandiaga. kbc10

Bagikan artikel ini: