Produsen Sari Roti buyback saham Rp480 miliar

Selasa, 20 April 2021 | 07:15 WIB ET

JAKARTA - Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), berencana melakukan pembelian kembali (buyback) sejumlah 300 juta saham di tengah kondisi pasar yang tengah berfluktuasi secara signifikan.

Perseroan akan mengeluarkan biayar sebesar Rp 480 miliar untuk melancarkan aksi buyback saham tersebut dengan jumlah saham maksimum 300 juta saham.

"Perseroan membatasi harga pembelian saham maksimum sebesar Rp 1.600 per saham,” ujar Direktur Nippon Indosari Corpindo, Arlina Sofia, berdasarkan keterbukaan informasi.

Arlina menyampaikan, aksi korporasi tersebut tidak mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak memberikan dampak atas biaya pembiayaan perseroan, mengingat dana yang digunakan adalah dana internal perseroan yang berasal dari kegiatan operasional.

“Pelaksanaan pembelian kembali saham tersebut tidak berdampak terhadap pendapatan perseroan, oleh karena itu tidak terdapat perubahan atas proforma laba perseroan,” ujarnya.

Perseroan meyakini aksi korporasi tersebut dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal apabila perseroan membutuhkan penambahan modal.

Aksi pembelian kembali saham akan dilaksanakan terhitung mulai 20 April 2021 hingga 19 Juli 2021. Aksi ini akan dilakukan melalui transaksi di BEI, maka demikian perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas sebagai perusahaan efek yang akan melakukan transaksi buyback saham tersebut. kbc2

Bagikan artikel ini: