Raja Salman bagi-bagi 13 ton kurma dan 3 ribu paket sembako untuk Indonesia

Jum'at, 16 April 2021 | 15:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah Kerajaan Arab Saudi membagikan sebanyak 3.000 paket sembako dan 15 ton kurma istimewa sebagai hadiah dari Raja Salman bin Abdulaziz untuk umat muslim di Indonesia. 

Selain itu, pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan 10.000 paket berbuka puasa untuk dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim dan tim medis.

Pemberian simbolik dilakukan langsung oleh Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi kepada Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof Kamaruddin Amin di Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

"Seperti yang Anda ketahui, pertama-tama hubungan bilateral antara Indonesia dan Saudi Arabia, alhamdulillah adalah hubungan yang kuat," ujar Esam Abid Althagafi.

Selain pemberian paket sembako, berbuka maupun kurma, pemerintah Arab Saudi menyerahkan 30.000 eksemplar Al-Qur’an dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

"Kita berada dalam bulan suci Ramadan ini dan apresiasi seperti ini untuk menunjukkan kepada para saudara kami di Indonesia bahwa kami sangat dekat bersama mereka khususnya pada bulan suci Ramadan," kata Esam.

Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin mengapresiasi pemberian paket sembako, berbuka puasa, kurma, serta penyerahan puluhan ribu Al-Qur'an dengan terjemahan bahasa Indonesia untuk muslim Indonesia.

"Terima kasih atas perhatian pemerintah Arab Saudi kepada masyarakat Muslim di Indonesia di antaranya dengan pemberian paket sembako, berbuka puasa, maupun kurma," kata dia.

Hibah paket sembako, berbuka puasa, kurma dan Al-Qur'an akan didistribusikan ke lembaga, organisasi masyarakat (Ormas) Islam, pesantren, masjid, maupun para fakir dan miskin.

Acara peluncuran Program Buka Puasa (pembagian sembako, kurma dan paket berbuka puasa) turut dihadiri pimpinan ormas Islam, pimpinan pondok dan DKM di Jakarta. kbc10

Bagikan artikel ini: