CitraLand tawarkan 170 unit apartemen bebas PPN di dekat kampus UC

Minggu, 11 April 2021 | 21:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Manajemen Ciputra Group menyiapkan produk-produk properti ready stock bagi masyarakat atau calon konsumen yang ingin memanfaatkan stimulus dari pemerintah berupa pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk unit rumah atau apartemen seharga kurang dari Rp 2 miliar.

Salah satunya adalah unit apartemen di kawasan CitraLand CBD, yakni tower Cornell Apartment & Denver Apartment. Dari total sekitar 1.000 unit apartemen di dua tower tersebut, saat ini ada sebanyak 170 unit yang sudah ready stock dan bisa langsung diserah terimakan kepada pembeli.

General Manager CitraLand Surabaya, Yuliarso Christiono mengatakan, dalam tiga bulan pertama tahun 2021 penjualan produk-produk properti di CitraLand mengalami peningkatan signifikan. Khusus bulan Maret 2021, peningkatan permintaan banyak didorong oleh adanya stimulus bebas PPN.

"Syarat untuk produk yang bisa dibeli melalui skema bebas PPN itu adalah rumah atau apartemen baru yang ready stock atau sudah bisa diserahterimakan sebelum 31 Agustus 2021. Nah, kita memiliki unit ready stock bebas PPN di tower Cornell dan Denver Apartment, sebanyak 170 unit," katanya di sela open house Cornell apartment & Denver Apartment di CitraLand, Surabaya, Minggu (11/4/2021).

Dijelaskannya, dari 170 unit yang ditawarkan tersebut, terdiri dari unit studio 27m2, 1 bedroom 35m2, 2 bedroom 45m2, dan SOHO 56m2. Harga yang ditawarkan mulai Rp 452 juta hingga Rp 1,059 miliar per unit.

Dikatakannya, ada tiga hal yang menjadi daya tarik konsumen dalam membeli produk properti, yakni investment, moment, dan komitmen. Investasi yang dimaksud berkaitan dengan investment gain dan fixed income investment. "Nah, Cornell dan Denver Apartment ini memiliki fixed income investment yang menarik, karena market jelas jika untuk investasi, mengingat pasarnya sudah ada yakni mahasiswa dari UC (Universitas Ciputra) yang lokasinya bersebelahan," jelas Christiono.

Sementara moment, lanjut dia, adalah saat ini adalah waktu yang pas membeli properti, karena selain ada stimulus bebas PPN, juga bunga kredit bank yang sangat rendah, juga rencana bakal dibukanya lagi pembelajaran tatap muka, dan banyaknya kemudahan yang diberikan pengembang. "Yang sudah pasti, dengan adanya bebas PPN, di akhir tahun ini tentu harganya akan naik 10 persen," ujarnya.

Sedangkan komitmen, tak lepas dari nama besar pengembang, yakni Ciputra Group dan komitmen dengan telah diselesaikannya pembangunan, dan pengembangan proyek ke depan.

Marketing Manager CitraLand Surabaya, Rinda Yulistiyani menambahkan, permintaan akan unit di Cornell dan Denver Apartment terus meningkat, seiring dengan rencana pembukaan pembalajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang. Tak heran, karena saat ini, ada sekitar 5.000 orang mahasiswa di Universitas Ciputra.

"Makanya kami masih memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin memiliki apartemen di tower Cornell dan Denver Apartment, dimana kami saat ini memberikan promo yang menarik," ujarnya.

Promo tersebut yakni bebas PPN, bonus fully furnished, AC dan water heater, serta tambahan bonus bagi mahasiswa UC lama atau baru yakni free service charge selama masa kuliah atau sekitar 4 tahun, dan 5 tahun khusus Fakultas Kedokteran.

"Buka KPA saat ini sangat murah yakni 3,88% dengan DP hanya 10 persen," ulas Rinda.

Cornell Apartment & Denver Apartment terintagrasi langsung dengan CitraLand CBD seluas 25 hektare dan menjadi Center Point dari CitraLand Surabaya, Sejumlah fasilitas pendukung diantaranya swimming pool, kids pool, children playground, Jacuzzi, sauna, sky garden, gym, jogging track, Integrated security system, dan masih banyak lagi.

Cornell Apartment dibangun dengan ketinggian 32 lantai, sedangkan Denver Apartment dengan 36 lantai.kbc7

Bagikan artikel ini: