Sudah pesan tiket mudik, Garuda kaji peluang refund atau reschedule

Senin, 29 Maret 2021 | 10:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dilarangnya mudik Lebaran tahun ini membuat masyarakat yang sudah terlanjur memesan tiket perjalanan di masa mudik khawatir nasib tiketnya.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Perhubunngan. Jika aturan turunanya sudah keluar, barulah pihaknya bisa menyesuaikan mengenai nasib tiket yang sudah terlanjur dibeli.

“Nanti kalau aturaan detailnya pasti kita adjust (apakah bisa direfund 100% atau reschedule),” ujarnya seperti dikutip, Minggu (28/3/2021).

Irfan menambahkan, pihaknya menerapkan sistem penjualan tiket terbuka kepada penumpang. Termasuk pemesanan tiket untuk lebaran idul fitri 2021.

Hanya saja dirinya tidak mengetahui pasti berapa tiket yang sudah terjual untuk periode 6 hingga 17 mei 2021. Sebab menurutnya, data penjualan tiket setiap harinya terus mengalami perubahan.

“Kita kan jual tiket terbuka. Belum ada (data berapa tiket yang dijual periode Mei). Bergerak terus,” ucapnya.

Meskipun begitu, perseroan mengaku mendukung apapun keputusan pemerintah untuk penanganan covid. Termasuk jika harus melarang masyarakat untuk mudik lebaran guna menekan angka penyebaran virus covid-19.

“Kita taat dan support keputusan pemerintah. Kami akan menunggu aturan pelaksanaannya,” ucapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: