Wow! Wuling bikin mobil double cabin Rp130 jutaan

Selasa, 23 Maret 2021 | 10:48 WIB ET

CHINA, kabarbisnis.com: SAIC GM Wuling tampaknya kian inovatif dalam mengeluarkan mobil-mobil baru yang cukup menarik perhatian konsumen. Kali ini, produsen China ini membuat gebrakan dengan membuat mobil double cabin atau kabin ganda dengan nama Wuling Zhengtu. Tidak main-main mobil kabin ganda yang berhadap- hadapan dengan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux itu memiliki banderol harga yang murah.

Wuling Zhengtu hadir dalam dua varian yakni varian entry level dan standar. Untuk varian entry level dijual di harga USD9.033 atau sekitar Rp128,4 juta sementara untuk varian standar dijual di harga USD9.065 atau sekitar Rp130 jutaan. Dengan harga yang sangat terjangkau itu tentu saja Wuling Zhentu jadi mobil kabin ganda buatan Chinayang sangat menarik mengingat mobil kabin ganda lainnya memiliki harga di atas Rp300 jutaan.

Dari segi fungsionalitas Wuling Zhengtu justru tidak kalah dengan mobil kabin ganda lainnya. Mobil kabin ganda pertama buatan Wuling itu memiliki dimensi panjang 5.105 milimeter dan bak sepanjang 2 meter.

Sebagai perbandingan Chevrolet Colorado yang populer di Amerika Serikat memiliki panjang 5.713 milimeter dengan bak yang hanya mencapai 1,8 meter dan 1,5 meter tergantug varian. Sementara Mitsubishi Triton memiliki panjang 5.255 milimeter dengan bak 1,52 meter. Toyota Hilux juga memiliki panjang 5.330 milimeter dan bak 1,98 milimeter.

Bak yang dimiliki oleh Wuling Zhengtu memang unik. Selain panjangnya 2 meter, setiap sisi bak mobil juga bisa dibuka sehingga memasukkan barang jadi jauh lebih mudah.

Di bagian interior , Zhengtu memiliki tampilan infotainment layar sentuh berukuran delapan inci yang mendukung perintah suara. Wulingmengklaim truk tersebut memiliki tingkat kebisingan, getaran, dan kekerasan yang senyap setara mobil penumpang.

Hanya saja Zhengtu tidak akan menjadi mobil pekerja keras di medan berat. Pasalnya mobil kabin ganda itu hanya dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter yang menghasilkan 99 tenaga kuda. Pilihan mesin ini tentu sangat tricky mengingat mobil kabin ganda lainnya sudah menggunakan mesin diesel dengan turbo yang mampu menggelontorkan tenaga kuda yang sangat besar. kbc10

Bagikan artikel ini: