PLN Group Jatim jalin kerjasama dengan Pemkot Surabaya

Kamis, 18 Maret 2021 | 18:27 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Jajaran manajemen PLN Group Jawa Timur berkunjung ke Balaikota Surabaya, Rabu (17/3/2021) sore, dan disambut hangat oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajarannya.

Nyoman S. Astawa, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, mewakili rombongan menyampaikan bahwa kedatangan rombongan PLN Group Jawa Timur di Balaikota Surabaya sore hari ini, dalam rangka bersilaturahmi dengan Bapak Walikota Surabaya sekaligus menyampaikan kesiapan PLN Group Jawa Timur untuk mendukung Pemerintah Kota membangun kota Surabaya melalui layanan kelistrikan yang cepat dan mudah.

"Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang begitu hangat dari Bapak Walikota Surabaya beserta jajaran, semoga kedepannya sinergi antara Pemerintah Kota Surabaya dan PLN semakin baik untuk bersama-sama melayani masyarakat," imbuh Nyoman.

Senada dengan Nyoman, Walikota Surabaya yang akrab disapa Cak Eri ini mengungkapkan harapannya agar sinergi antara Pemkot Surabaya dan PLN, tahun demi tahun bertumbuh dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kota Surabaya.

"Kita, sebagai pelayan masyarakat harus saling memberikan dukungan satu sama lain sehingga program-program yang telah direncanakan untuk kepentingan masyarakat dapat terlaksana dengan baik," tutur Eri.

Eri mencontohkan, ketika pihak Pemkot Surabaya akan melakukan pelebaran jalan yang mengenai konstruksi jaringan listrik PLN, diperlukan pemindahan tiang dan lain sebagainya, maka dengan komunikasi dan koordinasi serta sinergi yang terjalin tentu hal tersebut dapat teratasi sesuai kesepakatan bersama. Begitu pula sebaliknya ketika PLN hendak membangun konstruksi jaringan listrik baru di wilayah Pemkot Surabaya.

Tak hanya itu, pembahasan antara keduanya pun berlanjut terkait perizinan penyelesaian proyek pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di wilayah sekitar Surabaya dan kemudahan memperoleh listrik atau Getting Electricity yang dapat menarik hadirnya investor ke Surabaya. Sebab kota terbesar kedua setelah Ibukota Jakarta ini menjadi salah satu yang disurvei oleh Bank Dunia (World Bank) terkait hal tersebut.

Di akhir pertemuan, Nyoman memohon dukungan Pemkot Surabaya untuk dapat bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik melalui kerjasama antara Pemkot dan PLN dalam kegiatan perabasan pohon untuk menjaga jarak aman atau right of way jaringan listrik serta mendukung era transportasi kendaraan listrik di kota Surabaya. Eri pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung hal tersebut.

"Intinya, komunikasi dan koordinasi akan membentuk sinergitas sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berlangsung baik." jelas Eri.kbc6

Bagikan artikel ini: