Tampil lebih mewah, varian anyar BMW X3 dan X7 mengaspal di Surabaya

Jum'at, 12 Maret 2021 | 22:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com:  Setelah sebelumnya menghadirkan varian terbaru dari BMW X1 dan BMW X5, BMW Indonesia dan BMW Astra menghadirkan BMW X3  xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence. Model anyar ini sengaja dihadirkan guna melengkapi line-up model BMW X, selain juga untuk memenuhi keinginan pasar.

Kedua varian ini resmi dikenalkan di Surabaya oleh Astra BMW, pada Jumat (12/3/2021).

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja menuturkan, BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence merupakan dua varian BMW yang telah dirakit di Indonesia alias completely knock down (CKD).

"Ini sebagai bentuk dukungan Astra BMW kepada industri otomotif Indonesia. Total kami telah merakit delapan model secara lokal yang bertempat di BMW Production Network 2, Gaya Motor Jakarta," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (12/3/2021).

Varian kedua dari BMW X3 ini hadir dengan desain ekterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru. THE NEW X7 merupakan produk flagship dari keluarga BMW X yang mewakili puncak kemewahan. BMW X7 xDrive40i Opulence dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih.

BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi mesin bensin empat silinder 2,0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm yang disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik. BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions, Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360) View for Panorama and 3D view.

Kepala Cabang Astra BMW Surabaya, Yopy Antonio menambahkan, meski selama ini kontribusi penjualan model BMW X3 dan X7 tidak sebesar X1 dan X5, namun kedua varian tersebut memiliki segmen pasar tersendiri.

"Kami menghadirkan BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence guna memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan mobil sporty dan mewah, namun dengan harga lebih kompetitif," ulasnya.

Terbukti, meski batu dikwnalkan, Yopy mengklaim sudah ada permintaan dari konsumen terhadap kedua varian anyar ini. "Kami sudah menerima inden 3 unit untuk BMW X3, dan 1 unit untuk BMW X7 di Surabaya," ungkapnya.

BMW X3 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp1,3 miliar, dan BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp2,621 miliar. Keduanya adalah harga untuk on the road Surabaya.

Yopy menambahkan, bagi konsumen yang melakukan pembelian di BMW Astra dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, perlindungan ban selama 2 tahun, 5 tahun keanggotaan AstraWorld dengan bantuan darurat 24-jam, dan BMW Astra Card. kbc7

Bagikan artikel ini: