Dongkrak kunjungan masyarakat ke mal, pelaku usaha dorong percepatan vaksinasi

Senin, 8 Maret 2021 | 11:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kalangan pelaku usaha pusat perbelanjaan atau mal mendorong percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Pasalnya, program vaksinasi diyakini mampu mendongkrak tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan, atau seperti level kondisi normal.

"Tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan baru akan mulai bergerak menuju normal setelah vaksinasi untuk masyarakat umum dilaksanakan," kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonsus Widjaja seperti dikutip, Minggu (7/3/2021).

Dituturkannya, salah satu faktor terpangkasnya jumlah kunjungan masyarakat ke mal tak lepas dari kekhawatiran terpapar virus mematikan asal China itu. Sehingga masyarakat lebih memilih untuk mengurangi aktivitas di luar rumah pada masa kedaruratan kesehatan ini.

Akibatnya, hingga saat ini tingkat kunjungan masyarakat ke mal masih rendah, khususnya di pusat perbelanjaan wilayah ibu kota yang paling terdampak parah. "Tingkat kunjungan (mal Jakarta) sampai dengan saat ini masih datar-datar saja, yaitu sekitar 30 persen sampai 40 persen," bebernya.

Oleh karena itu, percepatan vaksinasi dinilai menjadi cara efektif untuk meningkatkan kunjungan orang ke pusat perbelanjaan. Mengingat adanya harapan terbangunnya kondisi kekebalan tubuh yang lebih baik agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Jadi, kunci dalam hal peningkatan kunjungan ke pusat perbelanjaan adalah vaksinasi," tandas Alphonsus. kbc10

Bagikan artikel ini: