Beri kenyamanan penghuni dan warga, CitraHarmoni perbaiki jalan di bawah flyover Trosobo

Sabtu, 6 Maret 2021 | 11:09 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Rusaknya jalan di kawasan bawah jalan layang (flyover) Trosobo Sidoarjo memang telah dikeluhkan masyarakat khususnya para pengguna jalan dalam beberapa bulan terakhir.

Melihat hal.ini, sebagai upaya membantu pemerintah setempat selain untuk memberikan kenyamanan penghuni dan masyarakat sekitar, manajemen Ciputra Group melalui proyek perumahan CitraHarmoni Sidoarjo berinisiatif melakukan perbaikan jalan tersebut.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo mengatakan, langkah yang dilakukan merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) terhadap lingkungan sekitar.

"Itu bagian dari CSR kami sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan. Banyak program CSR yang kami lakukan. Kali ini kami ikut membantu memperbaiki jalan umum di dekat perumahan yang rusak," katanya saat meninjau lokasi, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, mulai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Balai Besar Jalan Nasional, hingga kepolisian setempat terkait proyek perbaikan jalan tersebut.

"Ini juga untuk menginspirasi pelaku usaha yang lain khususnya yang berlokasi di sekitar Trosobo yang juga ikut menggunakan jalan tersebut untuk ikut peduli dengan lingkungan sekitar," jelas Agung.

Sementara itu Manager Estate CitraHarmoni Wisnu Hasnanto menambahkan, perbaikan dilakukan karena jalan U-turn itu cukup penting. Banyak kendaraan seperti sepeda motor, mobil maupun truk yang ingin berputar balik ke arah kota Surabaya lewat jalan tersebut.

Sehingga waktu jalannya rusak dan banyak kendaraan yang melakukan putar balik di jalan utama, akhirnya menimbulkan kemacetan. Dia berharap setelah diperbaiki, jalan akan difungsikan kembali dan arus lalu lintas bisa lebih lancar.

"Hampir setiap tahun kami selalu membantu memperbaiki. Kali ini panjang jalan yang kami perbaiki sekitar 316 meter dengan lebar 5 meter. Anggaran yang kami keluarkan untuk perbaikan tersebut sekitar Rp 700-an juta," katanya.

Dikatakannya, perbaikan diperkirakan memakan waktu satu bulan. Sejak dua minggu lalu perbaikan jalan sudah dilakukan dengan mengerahkan beberapa alat berat. Dan sekarang sudah hampir selesai.

"Sudah mau selesai. Pengaspalan sudah dilakukan. Tinggal overlay saja. Setelah itu jalan sudah bisa dipakai lagi oleh masyarakat umum," ujar Wisnu.

Dia berharap dengan telah dilakukannya perbaikan tersebut, masyarakat dan pengguna jalan bisa ikut menjaga dan merawatnya. kbc7

Bagikan artikel ini: