Percepat implementasi QRIS di ritel, Aprindo rangkul perbankan hingga fintech

Kamis, 4 Maret 2021 | 12:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) bakal mengajak pelaku industri perbankan dan pelaku industri fintech dalam rangka mempercepat implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di merchant ritel di Indonesia.

"Ke depan suatu keniscayaan untuk kita semua untuk meng-QRIS-kan pembelanjaan konsumen kita ke ritel-ritel modern," kata Ketua Umum Aprindo Roy Mandey di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

"Pada kesempatan berikut berharap kami dapat bertemu Bank pelaksana, untuk melakukan satu gerakan untuk memobilisasi dan mengakselerasi QRIS di seluruh merchant di Indonesia khususnya anggota Aprindo," imbuhnya.

Roy mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari wujud Aprindo mendukung Bank Indonesia yang menargetkan 12 juta merchant menggunakan sistem QR code di tahun 2021.

Dia menambahkan, dengan terlaksananya QRIS di merchant-merchant dapat kembali menggairahkan daya beli dan konsumsi masyarakat, serta mampu berkontribusi bagi perkembangan gerakan nasional non tunai.

"Kami siap berkoordinasi dan bertemu Bank pelaksana ataupun finansial teknologi untuk melakukan suatu gerakan mengakselerasi bagaimana meng-QRIS-kan anggota Aprindo," jelas Roy.

"Sehingga dapat berkontribusi bagi perkembangan cashless society dan di suasana pandemi tetap bisa berkonsumsi dengan wajar dan normal," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: