Laptop gaming Acer Nitro 5 hadirkan prosesor teranyar

Rabu, 3 Maret 2021 | 22:13 WIB ET
President Director Acer Indonesia Herbet Ang
President Director Acer Indonesia Herbet Ang

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tingginya pertumbuhan industri gaming yang juga diiringi meningkatnya kebutuhan laptop yang bisa menunjang produktivitas, mendorong Acer untuk meluncurkan laptop gaming terbaru dari keluarga Nitro 5, sekaligus menjadi laptop gaming pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel® Core Generasi ke-11.

Acer Nitro 5 yang diperbarui ini meningkatkan standarnya dengan kemampuan refresh rate cepat hingga 144Hz dan hadirnya RGB keyboard untuk pengalaman gameplay kelas atas.

Acer Nitro 5 (AN515-56) kini dilengkapi dengan prosesor seri Intel Core Generasi ke-11 yang memiliki performa hingga 15% lebih baik dari generasi sebelum dan sudah dilengkapi dengan fitur mutakhir seperti Thunderbolt 4TM, PCIe Gen 4, WiFi6 serta RAM 3200 MHz. Juga turut disematkan GPU NVIDIA® GeForce GTX 1650, dan RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 64 GB DDR4.

Spesifikasi tersebut memberi kepuasan bagi gamers dan pengalaman bermain yang mulus bebas blur, dan anti lag di semua jenis game. Di laptop ini memiliki sepasang slot SSD M.2 PCIe dan sebuah slot SATA yang menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar.

"Acer merupakan brand teknologi yang selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi kepada para pelanggan setianya. Di Acer, kami menggabungkan teknologi dan masukan dari pelanggan untuk penuhi kebutuhan akan perangkat gaming yang bisa diandalkan tidak hanya bermain game, tapi juga untuk sekolah, bekerja dan membuat konten. Acer Nitro 5 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut, terutama para gamer yang menginginkan perangkat gaming dengan spesifikasi kelas atas dan performa terbaik," ujar President Director Acer Indonesia Herbet Ang dalam siaran pers, di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Acer Nitro 5 hadir dengan layar yang lebih compact 15,6 inci. Acer Nitro 5 ini juga memiliki peningkatan dalam teknologi layar dengan refresh rate 144Hz yang tersedia dalam waktu respons 3ms. Tingkat kecerahan juga ditingkatkan menjadi 300-nit, menyajikan tampilan layar yang lebih cerah.

Acer Nitro 5 hadir sebagai laptop gaming yang paling upgradeable di kelasnya dengan dua slot SSD M.2 PCle dan satu slot SATA yang dapat dipasang sekaligus untuk penyimpanan, serta RAM DDR4 hingga 32GB dalam dua slot DIMM yang dapat di-upgrade oleh pengguna.

Adanya layar IPS FHD 15,6 inci, gamers akan sangat menyukai tampilan visual yang diberikan. Dengan refresh rate 144Hz dan waktu respons 3ms akan menghadirkan permainan bebas blur serta hidup berkat panel dengan kecerahan 300-nit.

Acer Nitro 5 menghadirkan port Thunderbolt 4 yang multifungsi serta memiliki transfer rate 8x lebih cepat dibanding USB 3.0. Selain itu juga disematkan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan.

Seperti generasi sebelumnya, Acer Nitro 5 sudah dilengkapi dengan aplikasi NitroSense, sebuah aplikasi untuk memantau kinerja dan mengatur sistem yang paling intuitif dan mudah digunakan di kelasnya.

Hanya melalui satu sentuhan tombol hotkey, pengguna bisa melihat suhu komponen, kinerja loading, penggunaan daya, ,pengaturan kecepatan kipas hingga pengaturan RGB backlit keyboard.

Dengan adanya NitroSense, saat bermain game pengguna tidak akan terganggu dan semakin nyaman karena dapat mengontrol kecepatan kipas agar suhu tetap terjaga dan menghasilkan performa yang stabil.kbc11

Bagikan artikel ini: