Baru dikenalkan, rumah di CitraLand Puncak Tidar Malang diserbu pembeli

Senin, 15 Februari 2021 | 21:35 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, ternyata minat masyarakat Malang untuk memiliki hunian masih cukup tinggi. Terbukti, proyek terbaru dari Ciputra Group, yakni CitraLand Puncak Tidar Malang mendapat animo luar biasa pada pengenalan atau pre launching.

Direktur Ciputra Group, Agung Krisprimandoyo mengatakan, proyek CitraLand Puncak Tidar Malang merupakan pengembangan proyek baru pertama dari Ciputra Group di tahun ini. Proyek yang berdiri di atas lahan perbukitan dengan ketinggian 560 dpl dan masuk dalam.kawasan pengembangan Kota Malang bagian barat dan selatan ini akan dikembangkan di lahan seluas 30 hektar.

"Dengan luas tersebut kita rencananya akan kembangkan 7 cluster. Untuk tahap pertama ini di cluster pertama yakni Blue Aqua kita bangun total 164 unit rumah di lahan seluas 7 hektare," katanya di lokasi proyek CitraLand Puncak Tidar Malang, Senin (15/2/2021).

Dia bersyukur, meski baru tahap pre launching, namun minat pembeli terhadap rumah di cluster Blue Aqua cukup tinggi. Pada gelaran Nomor Urut Pemesanan (NUP) yangvtelah dilakukan, pihaknya berhasil menjual 72 unit dengan nilai transaksi Rp 180 miliar.

Padahal harga yang ditawarkan di cluster tersebut di kisaran Rp 1,2 miliar hingga Rp 4,6 miliar per unit. Bahkan untuk pilihan tipe tertentu harganya bisa mencapai Rp 6 miliar.

"Karena ini masih dalam masa pre launching, tentu harga ini merupakan harga perdana, dan mungkin dalam sepekan ke depan harga akan naik ke harga normal," tandas Agung.

Dikatakannya, meski pasar properti tahun lalu mengalami penurunan sekitar 20 persen, namun pada kuartal IV/2020 dan berlanjut pada Januari-Februari tahun ini permintaan properti kian membaik. "Oleh karenanya kami optimistis tahun ini. Bahkan diharapkan cluster pertama di CitraLand Puncak Tidar Malang ini bisa sold out atau total senilai Rp 300 miliar," ujarnya.

General Manager CitraLand Puncak Tidar Malang, Trisena Dipayuda mengungkapkan, Malang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki prospek pasar bagus, seiring dengan pembangunan infrastruktur jalan tol serta gaya hidup. Hanya saja, pasokan hunian yang menyasar segmen menengah atas di kota ini sangat terbatas.

"Makanya kita masuk ke sini dengan menawarkan hunian eksklusif dengan keunggulan lokasi, fasilitas dan desain terbaik. Dan terbukti, sekitar 70 persen pembeli adalah masyarakat Malang," jelasnya.

Saat ini proyek CitraLand Puncak Tidar Malang sudah dalam tahap pembangunan sarana dan prasarana serta gerbang utama. Ditargetkan pembangunan unit rumah akan memakan waktu 12 bulan untuk pembayaran tunai, dan 27 bulan untuk pembelian secara KPR.

"Karena kita ada penawaran DP 15 persen dan bisa diangsur 27 kali," imbuh Dipayuda.

Marketing Manager CitraLand Puncak Tidar Malang, Wilissanti Giwang Kencana menjelaskan, cluster Blue Aqua memiliki 7 pilihan tipe rumah dengan desain romantisme kontemporer baik untuk rumah 1 lantai maupun 2 lantai.

Untuk rumah 1 lantai, luas tanah mulai 105 m2 hingga 135 m2 dan luas bangunan mulai 65 m2 hingga 90 m2. Sedangkan rumah 2 lantai luas tanah mulai 135 m2 hingga 264 m2 dan luas bangunan mulai 168 m2 hingga 274 m2.

"Di cluster ini akan dibangun Blue Aqua Family Club yang dilengkapi resort style swimming pool dan children playground. Kawasan ini juga bersebelahan dengan sekolah berstandar International, juga dekat dengan pusat kota, bandara, perguruan tinggi, mal dan tempat ibadah," ulasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: