Mitsubishi Pajero Sport Facelift siap meluncur 16 Februari, nih perubahannya

Selasa, 9 Februari 2021 | 12:38 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis foto teaser New Mitsubishi Pajero Sport MY2021. Segmen SUV Medium itu dijadwalkan bakal diluncurkan secara virtual pada 16 Februari 2021 mendatang

Kendaraan roda empat ini sejatinya sudah hadir di Thailand pada 2019 lalu. Bagian eksterior depan, desainnya menggunakan tema Dynamic Shield, mulai dari bumper depan, grille depan, lampu depan lensa proyektor LED dan DRL, lampu sinyal sein bergerak ke bawah.

Dengan lampu kabut dan bumper bawah yang besar. Modelnya mirip dengan Mitusbishi Triton dan Xpander. Pada bagian bodi samping fender kelihatan lebih besar. Menggunakan velg dengan desain baru, bagian belakang memiliki lampu belakang baru.

Meski masih bentuk asli, tapi di dalam lampu desainnya memiliki detail baru. Dengan garis panjang ke bawah dengan bumper belakang dan bumper bawah besar, spoiler belakangnya juga lebih sporty.

Di bagian dalam kabin, sekilas dalam gambar terlihat sama. Namun sedikit rincian yang berubah, seperti Full Digital Meter yang baru. Kemungkinan menggunakan unit audio baru, mendukung koneksi aplikasi di ponsel pintar, dapat melihat informasi kendaraan.

Sistem Power Tailgate akan dipasang di Pajero Sport baru itu. Sistem yang banyak diadopsi mobil SUV terkini ini, bisa mempermudah membuka pintu hanya dengan menyorongkan kaki ke bagian bawah bumper belakang. Tak terlewat adanya kamera 360 derajat.

Mitsubishi Pajero Sport kemungkinan menggunakan mesin diesel 4N15, 4 silinder sejajar berkapasitas 2.442 cc. Dengan VG-Turbo - Intercooler berkatup variabel, sistem silinder MIVEC, stroke x 86.0 x 105.1 mm, yang menghasilkan 181 Hp pada 3.500 rpm.

Pajero Sport memiliki rivalitas tinggi dengan Toyota Fortuner. Bermain di segmen yang sama, keduanya silih berganti memimpin penjualan bulanan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2020 Fortuner unggul dalam pengiriman unit dari pabrik ke dealer (wholesales) dengan angka 11.352 unit.

Sedangkan Pajero Sport hanya 9.344 unit. Tingginya penjualan Fortuner bisa jadi karena model ini mengalami penyegaran pada perterngahan Oktober lalu. Ini yang kemudian membuat penjualannya semakin meningkat di sisa akhir tahun. 

Pada tahun 2019, Pajero Sport mencatat wholesales sebanyak 18.238 unit. Sedangkan Fortuner sebesar 17.204 unit. 

Selain dengan Fortuner, Pajero Sport juga bersaing dengan sejumlah rival seperti Isuzu mu-X dan Nissan Terra. Kedua produk terakhir hanya mencatat wholesales di bawah 1.000 unit pada tahun lalu. Yuk kita nantikan kendaraan pesaing Toyota Fortuner ini! kbc10

Bagikan artikel ini: