Dorong produktivitas gula, direksi RNI pastikan kesiapan giling di PG Candi Baru dan PG Krebet Baru

Kamis, 28 Januari 2021 | 07:46 WIB ET

SIDOARJO – Untuk memastikan kesiapan dan kelayakan operasi Pabrik Gula di lingkungan RNI Group pada Musim Giling Tebu tahun 2021, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) Arief Prasetyo Adi melakukan kunjungan kerja ke PT PG Candi Baru Siodarjo dan PT PG Rajawali I unit PG Krebet Baru Malang, Rabu, 27 Januari 2021.

Turut mendampingi pada kunjungan tersebut Direktur Supply Chain Management dan IT RNI Thomas Hadinata, Direktur Komersial RNI Frans M. Tambunan, Direksi PT PG Rajawali II, Direktur PT PG Candi Baru, serta Vice Preseident dan Manager terkait.

Pada dua kesempatan tersebut, Arief berpesan agar manajemen dapat secara konsisten menjaga produktivitas dan kualitas gula, sehingga ketersediaan gula di masyarakat dapat terjamin baik dari sisi jumlah maupun kualitas.

"Guna menjaga produktivitas diperlukan adanya kemampuan untuk menjaga pasokan bahan baku tebu. Untuk itu, menjaga hubungan baik dengan mitra strategis, dalam hal ini petani tebu, merupakan hal yang sangat penting. Diperlukan adanya komunikasi dan kerjasama yang baik dalam hal pengelolaan dan peningkatan mutu tebu, serta hal-hal teknis lainnya agar mampu menghasilkan gula sesuai target," jelas Arief. kbc9

Bagikan artikel ini: