Makin eksis, Stats Me siap lebarkan sayap ke luar Jawa Timur

Minggu, 17 Januari 2021 | 14:48 WIB ET

SURABAYA - Perusahaan riset dan survei yang berbasis di Surabaya, Stats Me, bakal melebarkan sayapnya ke luar Jawa Timur. 

"Pertengahan tahun ini kami siap membuka kantor cabang baru di Jawa Barat. Sekarang sedang kami matangkan persiapannya," ujar Direktur PT CSI, Lusi Agustin saat launching logo baru Stats Me, Jumat (15/1/2021). PT CSI sendiri adalah konsultan di bidang data, survey dan analisis statistik yang berbasis di Surabaya. 

Lusi mengakui, pandemi memang berpengaruh terhadap bisnis yang dijalankannya meskipun tidak sigifikan. "Terasa sedikit drop saat awal pandemi," ujarnya. 

Untuk tahun 2021, Lusi optimis kondisi perekonomian akan lebih baik. Apalagi pemerintah terus mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. "Kami tetap optimistis bisnis kami akan terus tumbuh meskipun banyak anggaran yang terpangkas," ujarnya. 

Sejak beroperasi pada tahun 2017 hingga saat ini sudah lebih dari 20 instansi di Jatim yang menggunakan jasa PT CSI. Dari jumlah tersebut, sekitar 70 persen di antaranya adalah instansi pemerintahan.

Untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan sejenis, ia mengatakan pihaknya mengutamakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen serta melakukan inovasi sesuai dengan kondisi saat ini.

Sementara mengenai logo yang baru diluncurkan, menurutnya hal tersebut adalah penggambaran semangat PT CSI yang lebih dinamis dan modern. M diabstraksikan sebagai bentuk pergerakan statistik. Sedangkan warna-warna yang digunakan menggambarkan kejayaan, kesuburan, kepercayaan, kreativitas, loyalitas dan kehangatan. kbc2

Bagikan artikel ini: