Primadona selama pandemi, Among Us jadi game paling dicari di Google tahun ini

Kamis, 31 Desember 2020 | 17:20 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Google telah merilis pencarian terpopuler sepanjang 2020, dan Among Us menjadi game paling dicari di Google pada tahun 2020 ini.

Game ini bersama dengan mendiang Kobe Bryant, Presiden terpilih AS Joe Biden, dan Tiger King sebagai beberapa penelusuran yang trending di 2020.

Google memang biasanya merilis penelusuran trending teratas mereka di akhir setiap tahun, yang sering kali secara akurat mencerminkan iklim dan peristiwa besar tahun ini.

Among Us sendiri berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori Game, mengalahkan Fall Guys: Ultimate Knockout, Genshin Impact, dan The Last of Us Part 2, demikian dikutip dari Screen Rant, Selasa (29/12/2020).

Popularitas Among Us melonjak hampir seluruhnya secara tidak sengaja. Game yang dirilis lebih dari dua tahun itu meledak setelah banyak streamer di Twitch mulai memainkan sejak awal tahun.

Selain itu akibat pandemi Covid-19 yang meluas sehingga membuat orang terpaksa tinggal di rumah dan mencari permainan seru seperti Among Us. Hasilnya, Among Us mencapai hingga setengah miliar pemain aktif.

InnerSloth selaku pengembang berhasil mengatasi popularitas game yang luar biasa dengan terus mengeluarkan konten baru sekaligus meningkatkan kemampuan game untuk memenuhi permintaan server yang melonjak. kbc10

Bagikan artikel ini: