Rumah harga Rp2 miliar banyak diminati pembeli di CitraLand The GreenLake

Minggu, 20 Desember 2020 | 23:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pasar properti mulai mengalami tren positif sekitar Juli 2020 setelah lesu sejak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

Hal ini juga dirasakan pengembang perumahan CitraLand The GreenLake Surabaya. Pengembang Grup Ciputra ini tengah gencar memasarkan tipe rumah baru, seiring dengan meningkatnya permintaan hunian di tengah pandemi.

General Manager CitraLand The GreenLake, Pratami Harijanti mengatakan, secara umum penjualan rumah di tempatnya sejak pandemi mengalami penurunan. Namun dia bersyukur sejak Juli 2020 hingga saat ini, permintaan terus meningkat.

"Itu juga didorong oleh strategi marketing kita yang cenderung ke digital, baik melalui media sosial atau live," katanya di marketing gallery CitraLand The GreenLake, Minggu (20/12/2020).

Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, penjualan rumah di CitraLand The GreenLake didominasi tipe besar, yakni Anemone dan Azalea. Tipe Anemone memiliki luas 8x15 meter persegi dengan harga Rp 2,3 miliar per unit, sedangkan Azalea ukuran 7x15 meter persegi dengan harga Rp 2 miliaran.

"Dua tipe ini paling banyak diburu konsumen khususnya keluarga muda. Sisanya adalah tipe besar dengan harga di atas Rp 2,5 miliar," ungkap Tami, sapaan akrab Pratami.

Anemone merupakan salah satu tipe favorit CitraLand The GreenLake dengan tatanan desain modern-minimalis. Rumah siap huni Anemone juga memiliki lokasi strategis berdekatan dengan area komersial dan dilengkapi fasilitas yang memadai, seperti Green Thematic Park, Children Playground, Jogging Track, Club House dan Swimming Pool. Perpaduan sempurna antara luxury living dan green environment merupakan konsep utama dari CitraLand The GreenLake.

Tami menambahkan, konsumen yang datang ke CitraLand The GreenLake mayoritas adalah end user.

"Jadi mereka beli untuk dipakai sendiri. Sehingga banyak yang memanfaatkan promo kami yang dianggap lebih menarik," ucapnya.

Di penghujung tahun 2020 ini, pihaknya menghadirkan Promo Special Christmas Gift di antaranya dengan memberikan diskon harga hingga ratusan juta rupiah untuk cara pembelian tertentu. Kemudian juga free smarthome, free member untuk Club House, free jaringan internet selama 1 tahun, dan voucher belanja.

"Dan itu cukup menarik konsumen untuk memilih produk kami. Apalagi beberapa rumah sudah on progres dan ada yang siap huni," ungkap Tami.

Tami menambahkan, saat ini penjualan di perumahan yang berada di wilayah Surabaya Barat ini, mayoritas masih didominasi melalui KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang bekerjasama dengan perbankan.

"Sekitar 60 persen KPR, kemudian in house hanya sekitar 10 persen, 30 persen tunai," ujar Tami.

Marketing Manager Shinta Natalia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, lingkungan CitraLand The GreenLake sangat mendukung sekali untuk hidup sehat.

Kehadiran club house dengan kolam renangnya, kemudian green thematic park, children playground dan jogging track, menjadi fasilitas yang cukup diminati konsumen.

"Pandemi ini juga ada konsumen yang melakukan pembayaran uang muka lebih pendek. Seharusnya 12 kali, mereka memilih membayar 3-4 kali. Dan itu membuat kami semangat juga dengan segera membangunkan unit yang dipilih," ungkap Tami.

Rata-rata pembangunan unit yang dipilih konsumen memerlukan waktu maksimal 18 bulan.

Namun saat ini, menurut Shinta, sudah ada yang on progres, sehingga bisa diselesaikan kurang dari 10 bulan.

Sekadar diketahui, CitraLand The GreenLake menghadirkan kenyamanan hunian dan menjanjikan kenaikan nilai investasi dengan lahan seluas 50 ha. Salah satu keunggulan CitraLand The GreenLake lokasi perumahan dan komersial yang berdekatan dengan akses Pintu Tol Gunungsari dan Sumo (Surabaya-Mojokerto), yang merupakan akses yang strategis dan mudah dijangkau. kbc7

Bagikan artikel ini: