Garuda Indonesia angkut 1,5 juta orang pada kuartal III

Rabu, 16 Desember 2020 | 14:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) mencatat adanya kenaikan jumlah penumpang di kuartal III tahun ini. Pada periode tersebut, maskapai plat merah ini mencatat jumlah penumpang hingga 1,5 juta orang.

“Ini ada peningkatan dari kuartal sebelumnya dari sisi jumlah penumpang dalam jutaan orang. Kuartal sebelumnya adalah 500.000, pada kuartal III ini sudah meningkat 1,5 juta,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/12/2020).

Selain jumlah penumpang, lanjut Irfan, perusahaannya juga mencatatkan kenaikan dari sisi bisnis kargo.

“Kita juga mengalami peningkatan kapasitas produksi maupun jumlah kargo dari 41.300 ton menjadi 50.500 ton,” kata Irfan.

Kendati begitu, kata Irfan, peningkatan jumlah penumpang dan kargo ini masih rendah jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Ini adalah situasi yang apabila kita bandingkan dengan kuartal III tahun 2019 masih cukup jauh, terutama dari sisi jumlah penumpang. Tapi kita cukup berbahagia bahwa dari sisi kargo ini sudah mulai mendekati, khususnya di akhir-akhir kuartal III. Jadi kita bisa menyaksikan jumlah kargo sudah mendekati kargo sebelum Covid-19,” ungkap dia.

Irfan pun berharap di 2021 mendatang kinerja perseroannya bisa kembali seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Kita berharap kondisi ini mulai membaik dari waktu ke waktu. Tahun depan persentase kita sudah mendekati 50 persen jumlah penumpang di akhir tahun atau di awal tahun 2021,” ujar dia. kbc10

Bagikan artikel ini: