Donasi konsumen Alfamidi bantu penyandang disabilitas di Tanah Air

Minggu, 6 Desember 2020 | 09:23 WIB ET

JAKARTA - Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) salah satu pengelola donasi konsumen Alfamidi, membantu panti dan penyandang disabilitas di masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan donasi konsumen Alfamidi tersebut dikhususkan untuk menunjukkan kepedulian Alfamidi dan Lazismu kepada penyandang disabilitas, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember setiap tahunnya.

Bantuan ini disalurkan ke 11 panti/yayasan disabilitas yang tersebar di berbagai daerah. Diantaranya, SLB Batu Merah (Ambon), BRSPDSRW Melati (Bekasi), SKH 2 Tanggerang (Bitung), Yayasan Yacum (Yogya), SMALB Mandara (Kendari), Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya (Makassar), Yayasan GMIM Tomohon (Manado), SLB Pembina (Medan), Gerkatim & Bisindo (Palu), SLB Pandaan (Pasuruan), serta SLB Pembina, Samarinda (Samarinda). Serta 60 penyandang disabilitas diluar panti.

Adapun total anggaran untuk bantuan itu lebih dari 70 juta rupiah. Peduli disabilitas tersebut akan diserahkan langsung oleh masing-masing cabang Alfamidi kepada penerima bantuan secara serentak pada 3 Desember 2020.

“Di Hari Disabilitas Internasional ini kami sangat rindu untuk berbagi kepada panti-panti disabilitas di Indonesia serta penyandang disabilitas. Harapan kami supaya mereka tetap mempunyai gairah dan semangat untuk bisa hidup produktif,” ujar Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi.

Lanjut Arif, bentuk bantuan itu berupa pemberian bahan pokok serta alat penunjang yang dibutuhkan di masing-masing panti. Sedangkan untuk penyandang disabilitas di luar panti akan mendapatkan bantuan sesuai dengan kebutuhannya. “Donasi konsumen ini juga kami harapkan dapat membantu meringankan beban panti dan penyandang disabilitas dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Arif berharap, peringatan HDI 2020 dapat menggugah kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya memperhatikan hak-hak serta menghargai penyandang disabilitas.

Dana bantuan tersebut kata Arif, terkumpul berkat donasi pelanggan setia Alfamidi di seluruh Indonesia. Recehan dengan kisaran Rp1 hingga Rp499, didonasikan pelanggan saat saat berstransaksi di kasir. “Sekali lagi terima kasih kepada pelanggan setia Alfamidi yang dengan kerelaan hati terus berdonasi demi meringankan beban sesama yang membutuhkan,” paparnya.

Bagikan artikel ini: