Kian dicintai penikmat musik, Resso jadi salah satu aplikasi terbaik 2020 oleh Google Play

Jum'at, 4 Desember 2020 | 18:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski baru diluncurkan pada Maret 2019 lalu, aplikasi streaming musik sosial, Resso telah mendapat animo luar biasa dari masyarakat. Kali ini, Resso berhasil menjadi salah satu Pemenang Aplikasi Terbaik untuk 2020 oleh Google Play. Predikat itu dinobatkan tak lepas dari fitur unik dan interaktif yang dimiliki Resso, sehingga berhasil menarik hati para pecinta musik.

Country Manager, Resso Indonesia, Tricia Dizon mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jutaan pengguna yang telah mendukung Resso sepanjang tahun 2020. "Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua pihak dan banyak dari kita yang menemukan kenyamanan dalam musik. Kami sangat bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya. Kami mendedikasikan penghargaan ini untuk para pengguna dan mitra kami yang telah mendukung kami tahun ini dan memilih Resso sebagai rumah mereka untuk mendengarkan musik," katanya, Jumat (4/12/2020).

Aplikasi Hiburan Terbaik 2020 kategori menyenangkan (Fun Category) merupakan kategori untuk aplikasi yang tidak hanya berperan untuk mengisi waktu luang - tapi juga untuk memastikan pengguna dapat mendapatkan pengalaman terbaik. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif dalam mengekspresikan diri yang sangat sesuai dengan identitas Resso.

Sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama, Resso diluncurkan dengan tujuan untuk membawa streaming musik ke level berikutnya, menghubungkan pendengar musik, musisi, dan kreator, melampaui yang selama ini kita bayangkan.

Menawarkan aspek penting dari streaming musik, menggabungkan musik dan fitur sosial, seperti Lyric Quotes, Vibes, and Comments, Resso telah memberi pengguna kemampuan untuk tidak hanya menjelajahi musik baru tetapi juga menjadi medium kreatif untuk mengekspresikan diri melalui musik.

Sebagai alternatif baru, Resso coba menghadirkan berbagai fitur berbeda dari aplikasi sejenis seperti Spotify dan Joox. Salah satunya fitur komentar di mana seorang musisi bisa berinteraksi langsung dengan penggemarnya.

Lewat fitur ini, penggemar bisa mengajukan pertanyaan atau memberi masukan kepada idola mereka. Dengan begitu, musisi dan penggemar bisa semakin lebih dekat.

"Di sini bisa berkomunikasi dan ada interaksi user dengan musisi. Salah satunya dengan komentar di aplikasi. Orang bisa komentar juga, bagus lagunya. Jadi enggak cuma sesama user, tapi dibalas langsung sama artisnya," kata Christo Putra selaku Head of Music and Content Resso Indonesia dalam virtual press conference, Jumat (4/12/2020).

Christo pun mencontohkan ketika Raisa dan Afgan merilis lagu duet terbaru mereka yang berjudul Tunjukkan. Raisa dan Afgan ikut membalas langsung tanggapan penggemar di kolom lagu mereka. Selain Raisa dan Afgan, Resso juga menggandeng banyak musisi lain untuk berkolaborasi.

"Raisa balas langsung komentarnya, begitu juga Afgan. Ini sangat penting. Artis ingin tahu respons orang terhadap lagunya. Mereka bisa mempromosikan sesuatu jika mau bikin karya baru. Jadi kita bisa bangun komunitas," jelas Christo.

Sekadar diketahui, Resso merupakan aplikasi streaming musik sosial yang dirancang bagi generasi baru penikmat musik. Platform ini mendorong pengguna untuk berekspresi, terhubung, dan berinteraksi dengan musik serta artis dengan pengalaman social streaming yang tidak tertandingi. Resso beroperasi dari kantor global di Amerika Serikat (LA), Singapura, India (Mumbai), dan Indonesia. kbc7

Bagikan artikel ini: