Mau produk jualan online Anda dilirik konsumen? Perhatikan hal ini

Rabu, 2 Desember 2020 | 11:51 WIB ET

DALAM beberapa tahun terakhir, transaksi penjualan secara online memang tengah booming di masyarakat. Bahkan sejak adanya wabah virus corona (Covid-19), banyak masyarakat yang melakukan belanja atau berjualan online, baik melalui media sosial maupun platform e-commerce.

Namun berjualan online bukanlah perkara yang mudah. Sebab ada strategi yang harus dimiliki agar usaha dan produk-produk yang dijual bisa dilirik oleh para konsumen.

Senior Vice President Traffic Operation & Seller Engagement Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan, salah satu strategi yang harus dimiliki pebisnis online adalah harus bisa membuat foto yang menarik dan bisa ditemukan oleh banyak pelanggan.

"Kalau jualan online itu, SPG kamu adalah foto barang mu sendiri. Jadi buatlah foto sebagus dan semenarik mungkin," ujarnya.

Dia mengatakan, buat lah foto yang jelas dengan latar belakang putih. Selain itu disarankan juga untuk memiliki foto yang diambil dari beberapa angle atau sisi yang lain.

Selain itu, buatlah judul produk yang lengkap dan mudah dipahami. Pada bagian halaman utama, tampilkan langsung produk-produk unggulan, layaknya etalase di toko offline.

"Keempat, di bagian depan halaman kanal toko online mu, tampilkan promo. Apalagi customer itu sangat cinta dan suka diskon atau promo, cara ini pun pasti membuat mereka terpikat," katanya.

Haikal juga menegaskan foto produk memang hal yang terkesan sederhana, makanya sangat jarang para pebisnis online kurang memperdulikannya. Padahal dengan memberikan sentuhan yang bagus, foto yang ciamik serta caption yang menunjang, bisa menaikan keinginan customer untuk berbelanja.

"Kalau ingin menggaet lebih banyak customer yah perhatikan lah hal simpel ini dulu," ucapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: