Kemenhub minta investor ajak UMKM buka lapak di terminal

Rabu, 2 Desember 2020 | 00:17 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta para investor untuk mengajak pengusaha dari Usaha Mikro Koperasi dan Menengah (UMKM) membuka lapak di terminal.

Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perbubungan Budi Setiadin upaya tersebut untuk mendongrak perekonomian masyarakat ke depannya. "Pak Menhub (Budi Karya Sumadi) menyampaikan di kota-kota besar harus dapat meningkatkan ekonomi dari UMKM. Investor diharapkan menggandeng UMKM, tarik brand-brand yang kuat untuk bergabung di terminal kita," ungkap Budi dalam acara Investor Gathering New Terminal New Experience secara virtual, Selasa (1/12/2020).

Di hadapan para investor, Budi menyampaikan pihaknya tengah menyiapkan 36 terminal tipe A yang akan dibangun pada 2021. Terminal Tipe A tersebut bakal memunyai fasilitas dan bangunan modern guna menarik lebih banyak penumpang dengan wajah baru.

"Kami yakinkan kepada calon investor bahwa terminal kami tengah dikembangkan berbagai macam dengan kualitas yang baik. Skema baru nanti dapat membuat ekosistem yang tidak hanya pulang dan pergi ke terminal," kata Budi.

Menurut Budi, dalam waktu dekat segera meresmikan Terminal Sukabumi, Jawa Barat. Tempat tersebut juga dilengkapi fasilitas modern, berupa pembangunan hotel dan mal.

"Dalam waktu dekat kita akan groundbreaking satu terminal yang menurut saya sempurna sebagai perwujudan baru, yaitu Terminal Sukabumi. Ini pertama kalinya terminal dilengkapi hotel, ada mal-nya," pungkas Budi.kbc11

Bagikan artikel ini: