Acer rilis laptop gaming Helios 300x Darbotz, ini keunggulannya

Selasa, 1 Desember 2020 | 10:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Acer Indonesia melalui brand gaming-nya Predator menghadirkan laptop gaming Helios 300 yang dapat dikatakan terbatas bernama Helios 300 x Darbotz. Karena meski memiliki spesifikasi yang serupa dengan Helios 300 versi standar, laptop gaming ini memiliki desain yang unik berkat sentuhan tangan seniman mural ternama Tanah Air, Darbotz.

Kolaborasi proyek kreatif dari Predator Gaming Indonesia ini merupakan besutan pertama dari#PredatorIndoPride.Laptop ini ditujukan sebagai wadah kolaborasi antara para kreator konten asal Tanah Air dengan Acer Predator. Di mana tujuan utama dari proyek ini adalah untuk membangun kreativitas anak bangsa atau para local heroes agar bisa terus berkarya dimanapun dan kapanpun.

Realisasi dari proyek #PredatorIndoPride yang perdana adalah kolaborasi Predator Gaming Indonesia dengan Darbotz. Dengan pelukis mural yang memiliki tema “Monster” dalam setiap seninya itu melukiskan karyanya di 10 unit Helios 300. Jumlah yang sangat terbatas ini dikarenakan lukisan dari Darbotz tidak hanya sekadar ditempel begitu saja tapi ia benar-benar melukisnya dengan tangannya sendiri di setiap unit Helios 300 x Darbotz.

Lukisan mural yang ditorehkan Darbotz pada bagian depan Helios 300 x Darbotz disebut terinspirasi dari brand laptop gaming itu sendiri, yaitu Predator dan ini sesuai dengan karyanya yang menggunakan konsep monster di setiap lukisannya. “Jadi sebenarnya konsepnya monster inside a monster. Jadi kayak karakter saya berada di sebuah laptop yang wah banget seperti monster, “ ujar Darbotz dalam sesi tanya-jawab Kick Off #PredatorIndoPride melalui Zoom (30/11/2020).

Dari sisi spesifikasinya, Helios 300 x Darbotz ditargetkan untuk para gamer serta kreator konten yang menginginkan laptop gaming dengan kemampuan yang mumpuni tapi tetap bisa menunjang kegiatan para content creator dalam menciptakan kontennya. Untuk perangkat keras yang disematkan dalam laptop ini, Helios 300 x Darbotz menggunakan Intel Core i7 (generasi ke-10) untuk prosesornya sedangkan dari sisi VGA menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2060.

Kemudian dari sisi penyimpanan atau storage, laptop ini sudah menggunakan SSD 512 GB yang bisa di-upgrade hingga 1 TB dengan dua slot NVME dan ditambah satu slot untuk HDD. Lalu dari sisi memori, Helios 300 x Darbotz dilengkapi RAM 8GB yang bisa di-upgrade hingga 32GB. 

Lalu berapa harga dari laptop yang menjadi proyek perdana #PredatorIndoPride? Laptop gaming ini dibanderol dengan harga Rp21.499.000 yang bisa dipesan melalui store.acer.com dan akan mulai dijual di berbagai toko pada 1 Desember 2020.

Karena Helios 300 x Darbotz merupakan proyek perdana #PredatorIndoPride, maka kolaborasi dengan para kreator konten tidak hanya terhenti di Darbotz sendiri dan akan berkesinambungan dengan pihak Acer Indonesia yang bisa menggandeng lebih banyak lagi kreator. Dengan Acer Indonesia serta Predator Gaming Indonesia yang tidak akan menargetkan ranah dari kreator konten yang ke depannya mereka ajak kolaborasi dalam proyek #PredatorIndoPride.

"Karena pasti akan ada (kreator) berikut-berikutnya dan kriterianya seperti apa? Terpenting local heroes, artinya kita sebetulnya ingin menginspirasi dan tentunya dengan inspirasi itu, kita pengen apapun yang dikerjakan local heroes tersebut dapat menjadi contoh dan kemudian membuat siapa saja yang melihat kolaborasi ini ter-encourage menjadi inspirator-inspirator lainnya," tambah Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya.kbc11

Bagikan artikel ini: