Emil Dardak inginkan CEO Indonesia dorong perekonomian di Jatim

Rabu, 25 November 2020 | 11:06 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyatakan menyambut baik terbentuknya CEO Indonesia chapter Jatim, dengan harapan bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

Hal itu disampaikan Emil Dardak pada Dinner Gathering CEO Indonesia chapter Jawa Timur, di Hotel Royal Tulip Darmo, Surabaya, Sabtu (21/11/2020) malam.

"Saya mengucapkan selamat atas berdirinya CEO Indonesia chapter Jatim, semoga bisa memberikan sumbangsih terhadap kemajuan dan perekonomian Jawa Timur," katanya.

Dikatakannya, kontribusi Jawa Timur terhadap perekonomian nasional di kisaran 15 persen. Padahal, dari sisi jumlah penduduk yang sebanyak 42 juta jiwa, Jawa Timur lebih kecil dibanding Jawa Barat yang notabene wilayahnya juga lebih dekat dengan ibu kota Jakarta.

"Dengan data ini menunjukkan bahwa ekonomi Jatim memiliki kontribusi besar bagi nasional. Dan itu semua juga tidak lepas dari andil para pelaku ekonomi termasuk Bapak dan Ibu sekalian," katanya di hadapan para anggota CEO Indonesia.

Dia pun membandingkan bahwa dengan jumlah penduduk yang besar tersebut, Jawa Timur bahkan mengalahkan Malaysia dan Singapura. Oleh karena itu, dia berani bilang bahwa CEO Indonesia chapter Jatim bisa diibaratkan seperti sebuah negara.

"Ini jadi penting karena kami yakin masa depan ditentukan oleh daya saing daerah, dan tak lagi tersentral di pusat. Kami optimis bahwa ke depan Jatim akan mampu menjadi lokomotif Asia Tenggara," ujar Emil.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh sang istri, Arumi Bachsin, juga Pendiri Rumah Perubahan Prof Rhenald Kazali, CEO Tan Corp Hermanto Tanoko, Kartini masa kini Dewi Motik, dan sejumlah pengusaha dan sosialista top di Jawa Timur tersebut, Emil Dardak didapuk sebagai Anggota Kehormatan CEO Indonesia chapter Jatim.

Sebelumnya, Ketua CEO Indonesia Chapter Jatim, Ferry A. Sangeroki mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19, salah satunya melalui pembinaan dan pendampingan bagi pelaku UMKM.

“Ini saatnya bagi kami berbuat sesuatu bagi bangsa ini. Bagi Indonesia, for a better Indonesia. Untuk bersama-sama berbuat bagi Indonesia yang lebih baik," imbuh Ferry.

Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia, Trisya Suherman SE, mengatakan, CEO Indonesia beranggotakan lebih dari 1000 pengusaha atau CEO perusahaan di Tanah Air. Tak hanya itu, sejumlah menteri, duta besar dan pengacara kondang ikut aktif di CEO Indonesia. Bahkan CEO Indonesia sudah merambah ke berbagai negara, seperti chapter Australia, Malaysia, Singapore dan Vietnam.

Dalam rangkaian acara di Jatim tersebut, CEO Indonesia juga melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan penandatangan MoU program pendidikan dengan Kadin Jatim melalui Kadin Institute. selain itu juga digelar donor darah untuk memenuhi kekurangan stok darah saat masa Covid-19 ini bersama PMI Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: