Sambut libur Nataru, Lion Air siapkan enam rute baru

Senin, 23 November 2020 | 08:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai Lion Air Group menyiapkan enam rute baru yang akan mulai beroperasi hingga akhir November 2020 sebagai salah satu persiapan menghadapi libur periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menuturkan pembukaan rute baru pada akhir tahun ini juga sebagai bagian untuk kembali mengoperasikan layanan berjadwalnya secara bertahap selama pandemi.

“Saat ini layanan penerbangan harus dilakukan menyesuaikan dengan jumlah permintaan penumpang.

Untuk persiapan jelang akhir tahun, salah satunya rute baru akan tetap ada karena pasar domestik menjadi optimisme kami,” ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Enam rute yang kembali dibuka oleh Lion Air adalah Surabaya - Ternate, Ternate - Surabaya pada 23 November 2020 oleh maskapai Lion Air. Kemudian Kupang - Ruteng, Ruteng - Kupang pada 24 November 2020. Selanjutnya pada 30 November 2020 yakni Kupang - Lewoleb, Lewoleba - Kupang yang dioperasikan oleh Wings Air.

Selama masa waspada pandemi ini, pembukaan rute pada penerbangan penumpang berjadwal telah dimulai sejak  Agustus 2020 yakni Medan Kualanamu - Bandung, Bandung - Denpasar, Denpasar - Medan Kualanamu, Balikpapan - Bandung, Bandung - Balikpapan, Makassar - Bandung dan  Bandung  - Makassar.

Dilanjutkan pada September, yakni Balikpapan - Berau, Berau - Balikpapan, Pekanbaru - Bandung, Bandung - Pekanbaru, Palembang - Bandung, serta Bandung - Palembang yang dioperasikan oleh Lion Air.

Adapula Makassar - Tana Toraja, Tana Toraja - Makassar yang dioperasikan Wings Air. Sementara pada Oktober yakni Makassar - Palu, Palu - Makassar yang dioperasikan oleh Wings Air.

Terakhir pada 20 November 2020 ini terdapat rute Makassar - Manado, Manado - Makassar yang dioperasikan oleh Batik Air. kbc10

Bagikan artikel ini: