Toyota Malaysia rilis Vios anyar, dibanderol mulai Rp250 jutaan

Rabu, 18 November 2020 | 07:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Toyota Malaysia meluncurkan sedan Vios terbaru yang hadir dengan siluet depan anyar dan kini dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan premium.

President of UMW Toyota Motor Tuan Ravindran menuturkan bahwa Vios yang disempurnakan tersebut memiliki tampilan dinamis dengan siluet depan serupa model Corolla, Camry, dan Yaris.

“Namun, meski memiliki kemiripan keluarga yang kuat, Vios menampilkan kepribadian uniknya yang membuatnya populer dengan demografi pembeli yang beragam,” ujarnya dikutip dari laman resmi Toyota Malaysia, Selasa (17/11/2020).

Keselamatan dan gaya adalah dua area utama yang menjadi perhatian besar pada Toyota Vios terbaru. Hal ini pun membuat tampilan mobil lebih atletis, dinamis, dan nyata di jalan.

Vios baru kini memiliki bumper depan yang tegas, serta perubahan yang mencakup desain grille, kit aero, dan lampu depan full LED bezel tiga kali lipat dari DRL.

Model ini juga menjadi yang pertama di segmennya yang dianugerahi peringkat keselamatan NCAP Asean bintang 5. Mobil ini juga menyematkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang menggabungkan sistem pra-tabrakan (PCS) dan peringatan keberangkatan jalur (LDA).

Dari sisi interior, Vios kini dilengkapi dengan Android Auto-Ready dan Apple CarPlay 7 inci. Vehicle Telematics System juga dibuat sebagai fitur standar untuk Vios (varian G dan E), yang sejalan dengan arahan perusahaan untuk meningkatkan konektivitas.

Sementara dari dapur pacu, Toyota Vios menggendong mesin 2NR-FE, Dual VVT-i, 1.500 cc, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 106 daya kuda dan torsi maksimal 140 Nm.

Ditawarkan dengan dua pilihan warna baru, Orange Metallic dan Platinum White Pearl, harga jual Toyota Vios dimulai RM75.000 atau setara Rp256,7 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: