PTPN XI komitmen dukung program PEN pasca Covid-19

Selasa, 17 November 2020 | 23:54 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Perkebunan Nusantara XI siap mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca Covid-19 melalui program peningkatan kinerja perusahaan dan program CSR PKBL perusahaan.

Komitmen ini ditegaskan oleh Komisaris Utama PTPN XI Dedy Mawardi, setelah Menteri BUMN memberikan arahan kepada para direktur dan komisaris tentang Aspirasi Pemegang Saham (APS) untuk rencana anggaran perusahaan tahun 2020. Aspirasi tersebut terkait akselerasi pemulihan ekonomi nasional pasca covid19 serta transformasi ekonomi menuju negara maju.

"Disinilah arti BUMN untuk Indonesia, dimana perekonomian yang saat ini terdampak pandemik Covid19 harus segera dipulihkan dan ada peran BUMN untuk itu. Menteri BUMN sebagai pemegang saham BUMN menekankan hal tersebut dalam aspirasi pemegang sahamnya, artinya pemegang saham sudah menyiapkan BUMN sebagai pilar utama untuk membantu mengatasi pandemi serta rencana untuk keluar dari krisis ekonomi untuk tahun 2021 - 2024. Untuk itu kami PTPN XI siap untuk mensupport melalui peningkatan kinerja perusahaan dan melalui program PKBL CSR," terang Dedy Mawardi dalam siaran resmi yang diterima kabarbisnis.com, Surabaya, Selasa (17/11/2020).

Menurut Dedy Mawardi, sejumlah langkah strategis telah dilakukan kementerian BUMN diantaranya lima formulasi prioritas Kementerian BUMN yang tertuang dalam Roadmap BUMN 2020-2024, menetapkan cluster BUMN, restrukturisasi korporasi hingga memperbaiki struktur modal BUMN.

"Beberapa langkah maju Kementerian BUMN patut diapresiasi bersama, mulai dari menetapkan lima prioritas kerja yang merupakan breakdown dari program kerja bapak Presiden Jokowi, hingga memperbaiki struktur modal BUMN. Kami komisaris membantu merealisasikan cita-cita tersebut," ungkapnya kemudian.

Terpisah R. Tulus Panduwidjaja Direktur PTPN XI mengungkapkan hal yang sama, pihaknya akan mendukung langkah tersebut dengan program yang ada di perusahaan. Kedepan akan banyak program Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat dan penyandang disabilitas untuk bisa keluar dari krisis ekonomi.

"Mencermati arahan tersebut akan ada berbagai program untuk masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia serta disabilitas. PTPN XI yang merupakan bagian dari PTPN Group melalui program PKBL siap untuk bermitra dan memajukan UMKM. Beberapa mitra UMKM kami sudah naik kelas dan mampu bersaing dengan pelaku bisnis lainnya. Kami yakin hal ini akan menimbulkan multiplayer efek yang ujungnya memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat. Hal ini selain konstribusi kinerja korporasi," pungkas R. Tulus Panduwidjaja.kbc6

Bagikan artikel ini: