BCA gelar webinar untuk UMKM, ajak optimistis di masa pandemi

Kamis, 12 November 2020 | 18:00 WIB ET

JAKARTA – Sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada nasabah. Tak hanya itu, BCA juga berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui dukungan terhadap sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kali ini, upaya BCA diwujudnyatakan melalui Webinar yang ditujukan bagi nasabah segmen UMKM.

Webinar UMKM 2020 yang mengangkat tema “Outlook Ekonomi: Tetap Optimis di Masa Pandemi" ini menghadirkan Komisaris BCA Cyrillus Harinowo sebagai narasumber, Direktur BCA Henry Koenaifi, serta Chief Economist BCA David E. Sumual sebagai moderator pada Rabu (04/11). Turut hadir dalam gelaran ini Kepala DBKM BCA Freddy Iman, Kepala Sub DBKM Daniel Darmawan dan Elvri Tumewah, serta Kepala Kantor Wilayah BCA. Sebanyak 386 peserta antusias mengikuti webinar ini.

“Pandemi COVID-19 turut memberikan tantangan terhadap ekonomi Indonesia, termasuk sektor UMKM. Namun seperti yang kita ketahui, pemerintah juga terus menggalakkan strategi Pemulihan Ekonomi Nasional melalui berbagai kebijakan. Melihat hal ini, BCA terdorong untuk menyelenggarakan webinar dalam rangka membuka wawasan para pelaku UMKM akan berbagai prospek ekonomi ke depan serta potensi di dalamnya sehingga lebih optimis untuk menyongsong peluang usaha yang baru,” urai Henry.

Kehadiran UMKM menjadi hal yang penting bagi Indonesia mengingat UMKM telah menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia. Webinar UMKM 2020 "Outlook Ekonomi: Tetap Optimis di Masa Pandemi" dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi para nasabah BCA khususnya segmen UMKM untuk memperoleh informasi tentang kondisi ekonomi dunia dan Indonesia. Diharapkan webinar ini dapat menjadi bahan pertimbangan pelaku bisnis dalam menentukan strategi usaha kedepannya.

“Gelaran webinar pada hari ini menjadi wujud dukungan BCA terhadap sektor UMKM yang akan terus digalakkan demi mendorong industri di tengah proses pemulihan pandemi COVID-19. Hal ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyeimbangkan kembali roda perekonomian Indonesia. BCA percaya bahwa dengan semangat optimisme dan usaha yang gigih, kita bisa melewati tantangan ini,” tutup Henry. kbc9

Bagikan artikel ini: