Wow! Microsoft suntik Bukalapak Rp1,4 triliun

Rabu, 4 November 2020 | 17:41 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Microsoft dikabarkan akan menginvestasikan dana senilai US$100 juta setara Rp 1,4 triliun kepada e-commerce Indonesia PT Bukalapak.com.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (3/11/2020) menurut sumber yang enggan disebut namanya mengatakan, transaksi itu akan diumumkan paling cepat hari ini.

Pada transaksi ini Microsoft bersama pendukung lainnya GIC Pte dan PT Elang Mahkota Teknologi, yang lebih dikenal sebagai Grup Emte, mereka menginvestasikan dengan penilaian antara US$2,5 miliar dan US$ 3 miliar. Pendukung lain Bukalapak termasuk Ant Group Co milik orang terkaya China Jack Ma.

Suntikan modal dari Microsoft akan membawa Bukalapak mendekati targetnya dalam mengumpulkan dana US$ 200 juta untuk mendanai ekspansi online. Hingga saat ini, Bukalapak sedang berdiskusi dengan calon investor lain untuk mendapatkan tambahan modal.

Namun, saat ini perwakilan Microsoft sulit dihubungi untuk dimintai komentar. Sedangkan pihak perwakilan Bukalapak menolak berkomentar.

Sejauh ini, raksasa teknologi AS semakin mengalihkan perhatian mereka ke Indonesia. Mereka berupaya memanfaatkan populasi smartphone yang berkembang pesat di negara terpadat keempat di dunia ini.

Beberapa waku lalu, Google telah setuju untuk menginvestasikan US$ 350 juta dalam platform e-commerce PT Tokopedia bersama dengan Temasek Holdings Pte, Bloomberg News melaporkan bulan lalu. Facebook Inc. Selain itu, PayPal Holdings Inc. juga telah menyuntikkan sejumlah uang yang tidak diketahui jumlahnya ke raksasa ride-hailing Indonesia Gojek. kbc10

Bagikan artikel ini: