Jumlah penumpang Lion Air di 16 rute ini naik selama libur panjang

Senin, 2 November 2020 | 09:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan Lion Air Group mencatat jumlah penumpang mengalami kenaikan selama tiga hari libur panjang di akhir Oktober 2020.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro kenaikan jumlah penumpang terjadi di 16 rute penerbangan, meski belum bisa menyebutkan detail kenaikan penumpang yang terjadi.

"Rute yang peminatnya tinggi di masa libur panjang adalah Jogja, Semarang, Surabaya, Medan, Padang, Denpasar, Lombok, Makassar, Manado, Kendari, Banyuwangi, Ambon, Pontinakak. Jadi, kami optimistis masih ada peluang di pasar domestik," ujarnya akhir pekan lalu.

Mengenai besaran angka penumpang, pihaknya berkata saat ini Lion Air Group masih melakukan pengkajian pasar, memantau dan analysis sesuai perkembangan terbaru.

Dia berkata, keterisian masih dinamis dan pihaknya terus akan melayani yang disesuaikan dengan permintaan pasar.

Sedangkan dalam pemberlakuan protokol kesehatan, Danang berkata Lion Air Group melakukan sterilisasi dan menjaga kebersihan pesawat, serta tidak lupa menjalankan aturan protokol kesehatan.

"SDM termasuk kesehatan karyawan tetap diperhatikan dan menjadi prioritas dan persiapan armada disesuaikan kebutuhan layanan, mengikuti waktu pemeliharaan dan ada pesawat cadangan," sambungnya.

Danang menjelaskan, pihaknya belum membuka atau menambah lagi rute pesawat walau ada peningkatan penumpang.

Saat ini, Lion Air juga tetap fokus mengelola rute baru sebelumnya yang dibuka tetap dipertahankan, antara lain Medan - Bandung, Bandung - Denpasar, Pekanbaru - Bandung, Palembang - Bandung, Balikpapan - Bandung, Banjarmasin - Bandung, Makassar - Bandung oleh Lion Air. Sedangkan untuk rute baru Wings Air yaitu Makassar ke Palu dan Makassar ke Tana Toraja. kbc10

Bagikan artikel ini: