Istri pendiri Gudang Garam tutup usia, segini harta peninggalannya

Kamis, 29 Oktober 2020 | 09:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kabar duka datang dari Keluarga Surya Wonowidjojo, pendiri emiten rokok PT Gudang Garam Tbk (GGRM). Tan Siok Tjien, istri almarhum Surya Wonowidjojo, berpulang.

Almarhumah wafat pada Minggu, 25 Oktober 2020, pukul 05.50 WIB, di Kediri, Jawa Timur, dalam usia 91 tahun.

"Jenazah telah dimakamkan di makam keluarga, kompleks pabrik PT Gudang Garam Tbk, Selasa 27 Oktober 2020, pukul 11.00 WIB," tulis keterangan resmi Keluarga Wonowidjojo seperti dikutip, Rabu (28/10/2020).

Pihak keluarga menyatakan, sepanjang hidup, almarhumah telah memberikan teladan terbaik tentang nilai-nilai perusahaan yang terus dilestarikan hingga kini. Sebagaimana yang telah dicontohkan pula oleh pendiri perusahaan yakni Surya Wonowidjojo.

"Karena itu, segenap pimpinan dan karyawan Gudang Garam akan terus melanjutkan nilai-nilai tersebut. Yaitu, dengan senantiasa bekerja keras demi kemajuan perusahaan serta kesejahteraan bersama," tulis pernyataan tersebut.

"Keluarga Besar Almarhumah juga berterima kasih atas segenap perhatian, bantuan, serta penghormatan yang diberikan semua pihak hingga pemakaman almarhumah Ibu Tan Siok Tjien yang kami cintai bersama," lanjut pernyataan itu.

Sebagai catatan, Tan Siok Tjien, adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Almarhumah berada di posisi orang terkaya ke-3 di Indonesia, dan ke-359 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg, kekayaan terbesar Tan Siok Tjien berasal dari industri rokok.

Dia mengendalikan Gudang Garam, produsen rokok yang menguasai sekitar seperlima pasar hasil tembakau di Indonesia.

Tan Siok Tjien adalah satu-satunya wanita Indonesia yang masuk dalam daftar 500 orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaire Index. Kekayaan bersih Tan Siok Tjien mencapai US$ 5,91 miliar atau sekitar Rp 88,56 triliun. kbc10

Bagikan artikel ini: