Manfaatkan Argan Oil, brand lokal Surabaya ciptakan dua produk kecantikan

Rabu, 21 Oktober 2020 | 09:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pasar alat kecantikan terus menggelembung seiring bertambahnya jumlah kaum perempuan di muka bumi ini, termasuk di Indonesia. Tak ingin kehabisan kue, Argavell hadir memberikan terobosan produk kecantikan dengan manfaatkan Argan Oil. Argavell merupakan Brand Lokal pertama di Surabaya yang fokus mengembangkan kandungan Argan Oil untuk kesehatan dan kecantikan.

Argan Oil atau minyak argan adalah minyak yang diperoleh dari biji pohon argan yang tumbuh secara alami di bagian barat daya Maroko. Argan Oil merupakan minyak yang sangat langka. Minyak ini hanya bisa diperoleh sekitar 1 liter dari 100 kilogram biji argan, setelah melalui proses yang sangat sulit.

Minyak yang berkilau seperti emas dan biasa disebut“gold of Morocco” ini telah dimanfaatkan sejak zaman dahulu oleh masyarakat lokal Moroko untuk berbagai keperluan seperti di bidang kuliner dan kecantikan. Argan Oil ini dapat digunakan untuk seluruh tubuh, mulai dari wajah, rambut, kulit kepala, bahkan kuku.

"Kandungan Argan Oil bisa menjadi solusi permasalahan kulit tanpa harus pergi langsung ke Maroko. Argavell Argan Oil OIL telah hadir sejak tahun 2017 dan membuktikan bahwa khasiat Argan Oil memanglah tidak main-main," ujar founder Argavell, Laura Chaspuri di Surabaya, Selasa (20/10/2020) malam.

Ia mengatakan, Argan Oil kaya akan kandungan zat antioksidan yang dibutuhkan tubuh manusia Untuk mencegah proses penuaan. Argan Oil juga memiliki karakteristik phototoxicity yang rendah terhadap sinar ultraviolet sehingga dapat digunakan di seluruh bagian tubuh tanpa berisiko.  Selain itu, Argan oil mengandung dua hingga tiga kali lipat vitamin E lebih banyak dibandingkan minyak zaitun dan juga mengandung asam lemak esensial untuk menjaga kulit agar tetap lembap.

Singkatnya, Argan Oil adalah oil multifungsi yang bisa digunakan untuk seluruh bagian tubuh, mulai dari wajah, badan, hingga rambut. Hal ini dikarenakan Argan Oil aman untuk kulit dan mampu terserap dengan baik ke dalam lapisan kulit terdalam atau stratum corneum. Argan Oil juga bisa digunakan di bagian kulit yang lebih tipis seperti misalnya di sekitar mata atau bibir. Selain itu, tekstur minyaknya tidak meninggalkan kesan lengket meski digunakan untuk rambut.

“Semua orang, segala umur bisa memakai produk ini. Oil ini sangat bermanfaat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kita tidak perlu tergantung obat-obatan dokter untuk mengatasi kulit yang super sensitif. Kita bisa mencampurkan Argan Oil ke semua krim perawatan kita mulai dari perawatan kulit wajah, tubuh dan rambut. Kami berharap, Argavell dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit dan rambut seluruh wanita di Indonesia agar bisa lebih sehat dan percaya diri," ungkap Laura.

Saat ini, Argavell telah memiliki dua jenis produk, yaitu Argan Oil 100 persen dan Argan Oil Shampoo. Argavell Argan Oil 100 persen ini telah tersertifikasi Ecocert dari badan sertifikasi organik internasional yang beroperasi di lebih dari dua puluh negara di seluruh dunia. Sertifikasi dari Ecocert ini hanya dapat diperoleh jika 95 persen atau lebih dari kandungan suatu produk berasal dari alam atau diperoleh secara alami. Selain itu Argavell Argan Oil 100 persendan Argan Oil Shampoo juga telah tersertifikasi USDA Organic, Halal MUI dan terdaftar BPOM.

"Saat ini pembelian produk Argavell bisa dilakukan di berbagai E-commerce dan telah dipesan dari berbagai kota bahkan berbagai negara seperti Singapore dan Australia. Di tahun 2018, Argavell sempat dinobatkan sebagai brand Argan Oil dengan penjualan terbaik dari salah satu e-commerce terbesar di Indonesia," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: