Dengan layanan ini, konten kreator makin mudah bikin even online

Rabu, 23 September 2020 | 10:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Membuat sebuah konten yang menarik dan atraktif saat ini dinilai sangat penting, seiring tren even, promosi hingga penjualan secara online.

Menangkap peluang ini, LOKET meluncurkan layanan terbarunya yakni LOKET Live Studio. Layanan ini diyakini akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya.

Head of LOKET Tubagus Utama mengatakan, melalui layanan LOKET Live Studio, para content creator, dapat dengan mudah membuat dan mengelola event online secara mandiri, mulai dari membuat halaman event, mengemas undangan, mendistribusikan tiket dengan jangkauan luas, hingga tampil secara live.

"Kami memperkenalkan LOKET Live Studio yang kini membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi content creator dan berkreasi serta berbagi keahlian secara profesional melalui fitur live streaming yang dapat mereka operasikan secara mandiri (self-service)," ujarnya dalam media briefing Loket.com, Selasa (22/9/2020).

Tubagus melanjutkan, hanya dengan mengandalkan kamera laptop atau komputer, serta sambungan internet, content creator dapat segera terhubung secara langsung.

Para calon penonton pun dapat mengakses tiket yang tersedia baik di laman Loket.com maupun GoTix, channel platform LOKET yang tersedia di aplikasi Gojek.

Tautan tiket event LOKET Live Studio hanya dapat berlaku untuk satu perangkat, sehingga content creator tidak perlu khawatir dirugikan karena duplikasi undangan.

"Sementara kalau untuk interaktif, melalui layanan ini para content creator dapat merasakan keseruan ngobrol dan berinteraksi dengan pemirsa melalui fitur chat yang tersedia pada laman streaming," kata dia.

Loket mencatat sejauh ini ada sebanyak 7.200 event yang telah mereka bantu untuk melahirkan beragam event online. Semenjak adanya pandemi Covid-19 ada sebanyak hampir 500.000 penjualan tiket yang dilakukan melalui loket.com.

Melihat adanya perkembangan tersebut, pihaknya pun berkomitmen terus untuk memberikan beragam layanan lainnya agar bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggannya. kbc10

Bagikan artikel ini: