Pilih bertahan di Barcellona, Messi: Ini rumah saya

Sabtu, 5 September 2020 | 10:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona.

Kepastian ini sekaligus mengakhiri drama yang terjadi antara Messi dan Barcelona dalam beberapa pekan terkahir.

Dikutip dari Goal, Messi pun mengungkapkan alasannya bertahan di Barcelona, klub yang telah dibelanya selama 20 tahun.

Dia mengatakan bahwa rasa cintanya terhadap klub berjuluk Blaugrana itu tak akan pernah pudar dan tergantikan. Messi selalu menganggap Barcelona sebagai "rumah".

Rasa cinta yang tumbuh dalam diri Messi terbukti setelah dirinya tidak tergiur dengan sejumlah tawaran dari klub lain.

Messi mengungkapkan bahwa dia sejatinya memiliki beberapa kesempatan meraup gaji lebih besar daripada di Barcelona.

Terbaru, menyusul kabar keinginan Messi ingin pergi dari Barcelona, sejumlah klub disebut siap membajak sang pemain dengan nominal fantastis.

Namun, pesepak bola berjuluk La Pulga itu bukan pencinta uang yang rela meninggalkan Barcelona demi keuntungan pribadi.

"Saya selalu mengutamakan klub ini. Saya berkali-kali memiliki kemungkinan untuk meninggalkan Barcelona," kata Messi dalam wawancara eksklusif bersama Goal.

Diakuinya, sejatinya setiap tahun dia bisa saja pergi dan menghasilkan lebih banyak uang daripada di Barcelona.

"Namun, saya selalu mengatakan bahwa ini adalah rumah saya, dan itulah yang saya rasakan. Memutuskan ada tempat yang lebih baik daripada di sini itu sulit," tegas pesepak bola berjuluk La Pulga tersebut.

Dengan keputusannya bertahan di Barcelona, Messi berharap agar pihak klub menunjukkan beberapa perubahan.

Perubahan itu diharapkan bisa membawa Barcelona kembali ke jalur juara setelah pada musim 2019-2020 gagal memetik satu pun trofi.

"Saya merasa membutuhkan perubahan dan tujuan baru di sini. Sebenarnya, sekarang saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Ada pelatih baru dan ide-ide baru," ujar Messi.

"Itu bagus, tetapi kemudian kami harus melihat bagaimana tim merespons dan apakah itu akan memberi kami kesempatan untuk bersaing di level teratas atau tidak. Saya akan bertahan dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Barcelona," imbuh Messi.

Sejauh ini, Barcelona di bawah kepemimpinan pelatih baru, Ronald Koeman, sudah merencanakan beberapa perubahan, salah satunya adalah merombak skuad Blaugrana.

Sejumlah pemain seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal, merupakan korban dari rencana perombakan tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: