Hari Pelanggan Nasional, XL Axiata rilis layanan online dan bagi-bagi kuota pendidikan 10.000 GB

Jum'at, 4 September 2020 | 09:59 WIB ET
Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan (kiri) dan Group Head Premium Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy (kanan) saat melayani pelanggan di Xplor XL Axiata Tower, Jakarta, dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020, Kamis (3/9/2020).
Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan (kiri) dan Group Head Premium Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy (kanan) saat melayani pelanggan di Xplor XL Axiata Tower, Jakarta, dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020, Kamis (3/9/2020).

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tetap bersemangat menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020 di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Momen ini diwujudkan dengan meningkatkan level pelayanan kepada pelanggan melalui teknologi digital dengan merilis "Layanan Online XL Center”.

Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, pandemi Covid-19 memang menjadi tantangan tersendiri untuk beraktivitas. Setiap hari ada ribuan pelanggan yang datang ke XL Center untuk mendapatkan beragam layanan seperti upgrade atau re-aktivasi Simcard.

"Saya sangat senang dengan hadirnya layanan online XL Center ini. Inovasi yang memang sangat kita butuhkan yang akan mempermudah pelanggan untuk tetap menikmati layanan XL Axiata di saat kita masih dianjurkan untuk membatasi keluar rumah karena pandemi," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (3/9/2020).

Melalui Layanan Online XL Center, pelanggan akan mendapat banyak kemudahan pelayanan yang sebelumnya hanya bisa di lakukan melalui gerai XL Center dan Xplor. XL Axiata menyediakan layanan online keperluan pelanggan, antara lain re-aktivasi kartu yang hangus maupun ganti kartu melalui www.xl.co.id/xlcenter. Pelanggan yang masuk ke Layanan Online XL Center akan diminta melengkapi data diri seperti KTP, Kartu Keluarga dan sebagainya.

Sementara itu, pelanggan XL Axiata juga tetap bisa menggunakan pusat layanan XL Axiata yang telah ada sebelumnya, baik layanan melalui saluran telepon 817, ataupun datang ke 96 XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia maupun mengakses layanan melalui saluran Virtual Assistant XL.

Berbagi kuota pendidikan

Di Hari Pelanggan Nasional 2020, XL Axiata juga turut berupaya mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), berupa paket kuota pendidikan sebesar total 10.000 GB untuk komunitas sekolah.

Mekanisme distribusi kuota 10.000 GB dilakukan dengan cara membagikan paket perdana edisi Hari Pelanggan Nasional ke komunitas sekolah di berbagai kota dengan total sebanyak 400 paket kartu perdana yang sudah terisi kuota untuk mengakses berbagai aplikasi penunjang belajar dan PJJ.

Tak hanya itu, Axiata juga mempersembahkan program Gratis Kuota 30GB untuk Pelanggan XL, AXIS dan XL Prioritas. Kuota sebanyak 30GB tersebut dibagi untuk dua paket, yakni 15GB untuk Kuota Conference yang bisa untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. kbc7

Bagikan artikel ini: