Siap-siap! Bulan depan Pokemon Go stop beroperasi di ponsel iOS dan Android lawas

Kamis, 3 September 2020 | 21:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anda penggemar permainan Pokemon Go yang menggunakan perangkat Android dan iOS model lawas harus bersiap kehilangan akses game tersebut di ponselnya, mulai Oktober 2020 mendatang.

Perangkat lawas yang dimaksud adalah Android versi 5.0 "Lollipop" dan iOS 10 atau iOS 11.

Lewat akun Twitter resminya, mereka mengonfirmasi bahwa ada dua ponsel lama yang juga tidak akan lagi mendukung game Pokemon Go.

Kedua ponsel tersebut yakni iPhone 5S dan iPhone 6, meskipun faktanya kedua ponsel dapat ditingkatkan untuk menjalankan iOS 12.

"iPhone 5s dan iPhone 6 hanya memiliki RAM 1GB dan kami tidak ingin menahan pengembangan dan implementasi fitur untuk sebagian besar pemain yang memiliki smartphone yang lebih kuat," kata Niantic, dikutip The Verge, Rabu (2/9/2020).

Seluruh aspek kinerja perangkat menjadi pertimbangan Niantic yang kemungkinan perangkat tersebut tak akan bagus jika dipakai main Pokemon Go.

Sebab game Pokemon Go sangat bergantung pada kamera ponsel, GPS, dan tool umum untuk mengimbangi tampilan visual 3D-nya, serta game ini bisa menguras baterai ponsel lawas.

Menurut Niantic, keputusan untuk menghentikan dukungan pada smartphone Android dan iOS lawas hanya akan berdampak pada sebagian kecil pengguna aktif harian. kbc10

Bagikan artikel ini: