Data mahasiswa penerima bantuan pulsa kuota internet dikumpulkan pekan ini

Rabu, 2 September 2020 | 07:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah memastikan pegawai negeri sipil (PNS) dan mahasiswa bakal mendapat bantuan berupa pulsa untuk kuota internet.

Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam menyampaikan, untuk proses pengumpulan data penerima bantuan pulsa kuota bagi mahasiswa, seluruh data mahasiswa sejatinya sudah tersedia di pangkalan data Dikti.

Namun untuk memastikan data tersebut akurat, pihaknya meminta kepada pimpinan perguruan tinggi (PT) memperbarui data kembali.

"Data mahasiswa sudah ada di pangkalan data Dikti. Tapi untuk memastikan data tersebut kita minta pimpinan PT untuk melakukan updating data. Untuk memastikan tidak ada kesalahan data, mahasiswa diminta mendaftarkan nomer HP yang akan dipakai," jelas Nizam seperti dikutip, Selasa (1/9/2020).

Ditargetkan data mahasiswa aktif beserta nomor handphone penerima dapat terkumpul pada minggu ini. Nizam juga menginformasikan, surat permintaan untuk update data dari perguruan tinggi sudah diterbitkan pada 21 Agustus 2020 lalu.

"Minggu ini (target data). Surat permintaan sudah dikirim tanggal 21 Agustus yang lalu. Untuk pendaftaran bantuan kuota cukup ID mahasiswa dan nomer handphone (HP) yang digunakan," imbuhnya.

Diketahui, pemerintah akan memberikan kuota gratis untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar online akan diberikan kepada siswa hingga dosen. Kuota gratis tersebut akan diberikan selama empat bulan mulai September hingga Desember 2020.

Pemberian kuota gratis antara siswa, guru, dosen dan mahasiswa berbeda-beda. Siswa akan mendapat kuota data 35 GB/bulan, guru akan mendapat kuota 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen memperoleh kuota data 50 GB/bulan. kbc10

Bagikan artikel ini: